Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Proses Evaluasi dan Seleksi Segmen Market yang Terbaik dengan Menggunakan Pendekatan Fuzzy dan Lima Model Kekuatan Persaingan Porter (Studi Kasus : Industri Furnitur CV Sari Tanah 59 Malang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Proses Evaluasi dan Seleksi Segmen Market yang Terbaik dengan Menggunakan Pendekatan Fuzzy dan Lima Model Kekuatan Persaingan Porter (Studi Kasus : Industri Furnitur CV Sari Tanah 59 Malang)
Edition
Call Number 2008/II/62
ISBN/ISSN
Author(s) Amanda Purnamasari
Subject(s) MARKET SEGMENTATION
STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.401
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan industri yang berlangsung cepat memaksa tiap-tiap pelaku industri untuk mengeluarkan semua kekuatan terbaiknya dengan tujuan untuk memenangkan persaingan yang amat ketat. Keadaan ini makin diperparah dengan keadaan seperti kelangkaan bahan baku, tingkat perekonomian yang makin tinggi, dan kenaikan pada harga bahan bakar minyak yang berpengaruh secara signifikan terhadap kenaikan ongkos produksi. Sehingga perusahaan harus memikirkan strategi terbaik untuk memenangkan persaingan, salah satu caranya adalah dengan membagi pasar ke dalam sebuah target atau pasar fokus. Dalam penelitian ini, pasar perusahaan dibagi ke dalam beberapa segmen, dan masing-masing segmen tersebut memiliki kriteria dan sub-kriteria yang berasal dari lima model kekuatan kompetisi yang diprakarsai oleh Michael Porter. Segmen-segmen tersebut adalah home-user, enterprise-user, dan government-user. Tiap-tiap segmen yang diteliti diukur tingkat kepentingan dan bobotnya dengan menggunakan variabel linguistik dan fuzzy number. Segmen pasar terbaik yang dihasilkan adalah home-user dengan nilai crisp 56,085, disusul oleh government-user dengan nilai crisp 53,625, dan enterprise-user dengan nilai crisp 53,345. Dari hasil tersebut dirumuskan beberapa strategi pengembangan usaha agar perusahaan lebih mempunyai kesempatan besar untuk memenangkan persaingan. Kata kunci: segmen pasar, strategi, lima model kekuatan persaingan, fuzzy
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc;Yudha Prasetyawan, ST., M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous