Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Jaminan Kualitas dengan Pendekatan Root Cause Analysis (Studi Kasus : PT. Mustika Buana Sejahtera Lumajang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Jaminan Kualitas dengan Pendekatan Root Cause Analysis (Studi Kasus : PT. Mustika Buana Sejahtera Lumajang)
Edition
Call Number 2008/II/65
ISBN/ISSN
Author(s) Mierza Evita Rachman
Subject(s) Quality Assurance System
Classification 658.52
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Mustika Buana Sejahtera adalah unit usaha di Mustikatama Group dan didirikan pada tahun 2005. Perusahaan yang berorientasi ekspor terutama ke Negara Jepang ini memproduksi Falcata albazia atau kayu sengon. Dengan menggunakan sistem produksi Make To Order (MTO), PT. Mustika Buana Sejahtera dituntut untuk dapat memproduksi produk kayu yang berkualitas sesuai dengan keinginan customer. Namun, pada kenyataannya produk yang dihasilkan masih terdapat banyak cacat. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan root cause analysis untuk mencari akar permasalahan yang ada pada aktivitas reproses yang terjadi di PT. Muatika Buana Sejahtera. Berdasarkan hasil root cause analysis serta dikombinasikan dengan data - data kondisi perusahaan saat ini, dilakukan perancangan sistem jaminan kualitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem jaminan kualitas yang terdiri dari manual mutu, prosedur, rencana mutu, instruksi kerja , serta form catatan mutu. Kata kunci: sistem jaminan kualitas, root cause analysis, barecore
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous