Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kualitas Proses Produksi Header TS dengan Pendekatan Baldrige Lean Sigma (Studi Kasus : Bay 7.2 Header TS PT. ALSTOM Power ESI)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kualitas Proses Produksi Header TS dengan Pendekatan Baldrige Lean Sigma (Studi Kasus : Bay 7.2 Header TS PT. ALSTOM Power ESI)
Edition
Call Number 2009/I/42
ISBN/ISSN
Author(s) Agus Budi Prasetiyono
Subject(s) Baldrige Lean Sigma
Quality Management
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Header Tube Support (Header TS) merupakan unit produksi HRSG yang berada pada Bay 7.2. Pada unit ini terdapat beberapa waste yang dapat mengurangi dan menghambat peningkatan kualitas. Waste yang terjadi menyebabkan menurunnya kualitas produk yang dihasilkan. Pada penelitian ini dilakukan penggabungan metode Baldridge, Lean Thinking dan Six Sigma untuk mendapatkan alternatif perbaikan. Secara umum penggabungan metode ini untuk meningkatkan kualitas proses produksi dengan meminimalisasi waste sesuai dengan konsep Lean Thinking dari setiap perspective Baldrige untuk melihat dari setiap sisi perusahaan. Kriteria Baldrige yang digunakan yang ke tujuh (Results) karena keterbatasan waktu penelitian dan sudah mencakup 45 % keseluruhan kriteria yang saling berhubungan. Tahapan penyelesaiannya digunakan metodologi Six Sigma; Define, Measure, Analysis, dan Improve. Dari penelitian ini didapatkan dua waste yang kritis, yaitu waste ketidakseimbangan HU dan HL dan waste transportation. Melalui RCA dan FMEA didapatkan dua alternatif untuk waste kritis. Alternatif terbaik untuk mengurangi waste ketidakseimbangan HU dan HL adalah dengan re-storage dengan penempelan stiker pada HU dan HL. Untuk waste transportation terpilih alternatif pembuatan panci end plug dan keranjang besi untuk nozzle dan lug. Kata Kunci: Kualitas, Baldrige, Lean Thinking, Six Sigma, Waste
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous