Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Usulan Peningkatan Rasio Keberhasilan Penghimpunan Dana Pada Pelayanan Eksklusif Produk Deposito dengan Pendekatan Lean Six Sigma di Bank X
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Usulan Peningkatan Rasio Keberhasilan Penghimpunan Dana Pada Pelayanan Eksklusif Produk Deposito dengan Pendekatan Lean Six Sigma di Bank X
Edition
Call Number 2009/II/01
ISBN/ISSN
Author(s) Devi Fatin Adilah
Subject(s) LEAN SIX SIGMA
QUALITY
Servive Blueprint
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Bank X merupakan salah satu bank swasta yang memiliki nasabah dari berbagai golongan. Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang berbeda-beda, bank X mendirikan LE (layanan Eksklusif) untuk nasabah golongan atas. LE berjanji akan memberikan kualitas layanan tak bercacat dan produk yang bervariasi. Salah satu produk yang paling diminati oleh nasabah saat ini adalah produk deposito. Hal tersebut terlihat dari jumlah nasabah dan jumlah dana pada produk tersebut. Namun pada proses pelayanan untuk produk deposito terindikasi adanya waste. Selain itu jumlah nasabah dan nilai rasio keberhasilan penghimpunan dana pada produk deposito tidak memenuhi target perusahaan. Dengan menggunakan pendekatan Lean Six Sigma diharapkan penelitian ini mampu meminimasi waste sehingga nilai rasio keberhasilan penghimpunan dana pada produk deposito dapat meningkat. Tahapan penelitian ini adalah DMAI yang didalamnya menggunakan Service Blueprint untuk menggambarkan kondisi sistem, Seven Tools untuk mengidentifikasi waste paling berpengaruh, Root Cause Analysis (RCA) dan Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) untuk mencari penyabab terjadinya waste serta diakhir menggunakan konsep value untuk menentukan alternatif usulan perbaikan terbaik. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa pada pelayanan produk deposito di bank X terdapat waste waiting, defect, dan over processing. Dan untuk mengatasi waste tersebut diusulkan menggunakan alternatif perbaikan menambah alat bantu software untuk proses risk profiling dan mengganti Standart Operation Procedure (SOP) pelayanan produk deposito. Kata Kunci : Deposito, Lean Six Sigma, Waste, Service Blueprint, RCA, dan FMEA
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous