Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Hubungan Antara Kepuasan Karyawan dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Kartika Graha Hotel Malang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Hubungan Antara Kepuasan Karyawan dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Kartika Graha Hotel Malang)
Edition
Call Number 2009/II/36
ISBN/ISSN
Author(s) Ananda Lintang Kawuryan
Subject(s) CUSTOMER SATISFACTION
Structural Equation Modelling
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dalam usaha mewujudkan kepuasan pelanggan semaksimal mungkin, perusahaan dituntut untuk fokus pada setiap dimensi yang menjadi penentu kualitas layanan. Kepuasan pelanggan dapat dicapai apabila karyawan dapat memberikan totalitas pelayanan terhadap pelanggan. Dengan kata lain, kepuasan pelanggan ditentukan oleh kinerja karyawan yang baik. Sedangkan mampu tidaknya karyawan memberikan kinerja terbaiknya dipengaruhi oleh kepuasan si karyawan itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk mencoba melihat keterkaitan antara tiga variabel tersebut, yakni kepuasan karyawan, kinerja karyawan, dan kepuasan pelanggan, serta mengetahui variabel-variabel indikator apa saja yang mempengaruhinya dengan studi kasus di Kartika Graha Hotel Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil SEM dalam studi kasus ini menunjukkan, tidak terjadi hubungan kinerja karyawan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan tidak terjadi hubungan antara kepuasan karyawan mempengaruhi kepuasan pelanggan, melainkan kepuasan pelanggan mempengaruhi kepuasan karyawan. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kinerja Karyawan, Kepuasan Karyawan, Structural Equation Modelling (SEM).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc;Syarifa Hanoum, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous