Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kesejahteraan Karyawan dengan Meningkatkan Produktivitas Menggunakan Metode Lean Gainsharing (Studi Kasus : PT. ALSTOM Power Energy System Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kesejahteraan Karyawan dengan Meningkatkan Produktivitas Menggunakan Metode Lean Gainsharing (Studi Kasus : PT. ALSTOM Power Energy System Indonesia)
Edition
Call Number 2009/II/52
ISBN/ISSN
Author(s) Arum Puji Lestari
Subject(s) Lean Thinking
Productivity Gainsharing
VALSAT
Classification 658.566
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Fokus amatan pada penelitian ini di PT. ALSTOM Power ESI adalah Header Tube Support (Header TS) yang merupakan unit produksi HRSG yang berada pada bay 7.2. Kondisi proses produksi perusahaan saat ini teridentifikasi terdapatnya waste. Dari hasil penelitian mengindikasikan waste yang paling kritis adalah defect, unappropriate process, inventory. Munculnya waste mengakibatkan proses produksi jadi tidak efisien. Metode yang digunakan adalah Value Stream Analysis Tools (VALSAT) yang dapat memetakan detail waste yang fokus pada value adding process. Tool yang digunakan adalah Process Activyty Mapping (PAM), Quality Filter Mapping (QFM) dan Supply Chain Response Matriks (SCRM). Tahap penelitian meliputi identifikasi waste yang dihubungkan dengan resiko biaya, menentukan bobot detail mapping tool, menentukan rekomendasi perbaikan terhadap proses produksi menggunakan tool VALSAT. Estimasi penghematan biaya dilakukan akibat pengurangan waste, dan membagi pendapatan dari peningkatan produktivitas dengan menggunakan metode Gainsharing. Hasil penghematan biaya yang dapat perusahaan apabila operator dapat meminimasi dari ketiga waste tersebut sebesar Rp. 65.482.973,- selama 6 bulan. Keyword : Lean Thinking, VALSAT, Big Picture Mapping, Productivity Gainsharing, waste, Lean Gainsharing
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Moses L. Singgih, MSc., MReg.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous