Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penentuan Lintasan Kritis Pengerjaan Overhaul Engine dengan Fuzzy Pert dan Identifikasi Faktor Potensial Penyebab Kegagalan Engine dengan Grey FMEA (Studi Kasus : Engine CFM56-3 di Unit Engine Maintenance PT. GMFAERO ASIA)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penentuan Lintasan Kritis Pengerjaan Overhaul Engine dengan Fuzzy Pert dan Identifikasi Faktor Potensial Penyebab Kegagalan Engine dengan Grey FMEA (Studi Kasus : Engine CFM56-3 di Unit Engine Maintenance PT. GMFAERO ASIA)
Edition
Call Number 2009/II/66
ISBN/ISSN
Author(s) Yuan Ridho Zulkarnain
Subject(s) FMEA
Fuzzy PERT
Key Performance Indicator
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Key Performance Indicator (KPI) utama Unit Engine Maintenance PT. GMF Aero Asia belum dapat tercapai karena target waktu pengerjaan engine yang ditetapkan gagal dipenuhi dan terjadinya kerusakan engine serviceable yang telah diperbaiki sebelum batas waktu yang ditentukan. Penelitian ini untuk menentukan lintasan kritis pengerjaan engine sehingga dapat digunakan untuk menetapkan target total waktu pengerjaan engine yang dapat dipenuhi (achievable) dan mengidentifikasi faktor-faktor potensial yang menyebabkan kerusakan engine serviceable. Pendekatan Fuzzy PERT digunakan untuk menentukan lintasan kritis dan total waktu pengerjaan engine, sedangkan pendekatan Grey FMEA untuk mengidentifikasi faktor-faktor potensial yang menyebabkan kerusakan engine serviceable. Penelitian ini menghasilkan lintasan kritis pengerjaan overhaul engine CFM56-3 dengan total waktu pengerjaan adalah 872.34 jam. Sedangkan faktor-faktor utama yang potensial menyebabkan kerusakan engine serviceable adalah Outsource repair, In house repair, dan assembly. Kata Kunci : Key Performance Indicator, Engine Serviceable, Lintasan Kritis, Fuzzy PERT, dan Grey FMEA.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Stefanus Eko Wiratno, ST., MT;Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous