Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Integrasi Pemesanan Produk Jadi, Produksi dan Pemesanan Bahan Baku dengan Transportasi untuk Meminimalkan Total Biaya (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Integrasi Pemesanan Produk Jadi, Produksi dan Pemesanan Bahan Baku dengan Transportasi untuk Meminimalkan Total Biaya (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia)
Edition
Call Number 2009/II/76
ISBN/ISSN
Author(s) Riska Catur Winesthi
Subject(s) Order Size
Probabilistic Demand
Production Size
Classification 511.6
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2009
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Persaingan antar supply chain mendorong perusahaan untuk melakukan integrasi atau kolaborasi di dalamnya. PT. Filtrona Indonesia sebagai bagian dalam rantai pasok perlu melakukan integrasi dalam pemesanan bahan baku, produksi yang dilakukan dengan pemesanan produk jadi oleh pembeli. Penelitian tugas akhir ini mengintegrasikan antara pemesanan produk jadi dari pembeli, produksi pemanufaktur dan pemesanan bahan baku dengan tujuan untuk meminimalkan total biaya gabungan. Penelitian dilakukan secara analitis dengan menggunakan model yang mempertimbangkan permintaan probabilistik dan biaya transportasi bahan baku. Hasil penelitian model integrasi bila dibandingkan dengan model parsial sebagai representasi studi kasus menunjukkan bahwa ukuran optimal pemesanan produk jadi pembeli dan pemesanan bahan baku pemanufaktur dengan model integrasi lebih besar dari ukuran pemesanan produk jadi pembeli dan bahan baku pemanufaktur dengan model parsial. Ukuran produksi pemanufaktur dengan model integrasi lebih kecil dari ukuran produksi pemanufaktur dengan model parsial. Oleh karena itu diperoleh minimasi total biaya gabungan sebesar 7,7% dari total biaya gabungan dengan model parsial. Kata kunci: ukuran pemesanan, ukuran produksi, permintaan probabilistik, biaya transportasi
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Suparno, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous