Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Permodelan Rantai Pasok Dua Eselon dengan Mempertimbangkan Diskon Biaya Transportasi dan Kelayakan Konsolidasi
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Permodelan Rantai Pasok Dua Eselon dengan Mempertimbangkan Diskon Biaya Transportasi dan Kelayakan Konsolidasi
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Abdul Muid
Subject(s) Consolidation
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini adalah pengembangan model dari penelitian tentang suatu model heuristik dari rantai pasok multi eselon dengan diskon biaya transportasi dari Hill dan Galbreth (2008) serta penelitian tentang problem pengiriman dan pengepakan terintegrasi dari Attanasio (2007). Dalam model Hill dan Galbreth, model yang dikembangkan adalah model yang mengakomodasi diskon biaya transportasi berdasarkan volume total dari barang yang dikirim secara keseluruhan. Model pengepakan dan pengiriman adalah suatu model yang mengakomodasi konsolidasi pengiriman dari beberapa order dalam suatu kendaraan yang sama berdasarkan kendala berat, volume dan waktu deadline dari suatu order. Penelitian ini mengembangkan suatu model rantai pasok yang terdiri dari satu pabrik, satu crossdock dan multiretailer. Pengiriman order produk tunggal dari pabrik ke crossdock menggunakan prinsip truckload, sedangkan pengiriman dari crossdock ke retailer dimungkinkan dua pilihan yaitu konsolidasi pengiriman dengan prinsip truckload serta pilihan pengiriman dengan less than truckload (LTL) carrier yang menawarkan tarif diskon berdasarkan berat order yang dikirim. Implementasi model dengan suatu contoh numerik menunjukkan bahwa nilai fungsi tujuan yang optimal dipengaruhi oleh kapasitas kendaraan yang digunakan untuk mengkonsolidasikan pengiriman dari crossdock ke retailer, tarif LTL carrier, tarif biaya simpan, serta alternatif ketersediaan pengiriman dari crossdock ke retailer. Kata kunci: rantai pasok, konsolidasi, diskon, truckload, less than truckload
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng.;Nani Kurniati, ST., MT.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous