Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Consumer Acceptance terhadap Produk Reuse
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Consumer Acceptance terhadap Produk Reuse
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Theresia Liris Widyaningrum
Subject(s) Consumer Acceptance
Structural Equation Modeling
Classification 656.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini mengkaji tentang penerimaan konsumen terhadap produk reuse. Reuse komponen ataupun sub-sistem dari produk lama menjadi strategi yang dinilai efektif dan efisien dalam mencapai sustainability. Namun konsumen masih memandang produk reuse memiliki kualitas yang kurang padahal strategi reuse memiliki konsep “as good as new”. Karena keberhasilan strategi reuse sangat tergantung pada penerimaan pasar terhadap produk reuse, jika konsumen belum menerima produk reuse maka tidak akan terbentuk demand produk reuse. Penelitian ini menghasilkan model yang menggambarkan hubungan consumer acceptance terhadap produk reuse melalui kajian faktor yang berpengaruh. Model ini memiliki kapabilitas diagnosa sejauh mana konsumen menerima produk reuse melalui model struktural yang dibangun berdasarkan variabel-variabel yang sesuai dengan reuse. Penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.80, yang merupakan teknik statistik handal dalam membentuk model struktural (structural model) dan model pengukuran (measurement model) untuk mengkaji hubungan yang terkait dengan tingkah laku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesediaan konsumen dalam menerima produk reuse dilihat dari kualitas produk reuse yang tidak mudah rusak, terdapat fasilitas garansi penggantian komponen yang rusak, rendahnya kemungkinan kerugian yang akan dialami konsumen jika menggunakan produk reuse, dan pertimbangan performansi produk reuse bila dibandingkan dengan produk baru. Keyword: produk reuse, consumer acceptance, SEM
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Maria Anityasari, ST., M.E, PhD;Nani Kurniati ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous