Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Pengukuran Kinerja Departemen Sumber Daya Manusia dengan Pendekatan Human Resources Scorecard dan Fuzzy ANP (Studi Kasus : PT ECCO Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Pengukuran Kinerja Departemen Sumber Daya Manusia dengan Pendekatan Human Resources Scorecard dan Fuzzy ANP (Studi Kasus : PT ECCO Indonesia)
Edition
Call Number 2010/I/05
ISBN/ISSN
Author(s) Miftakhul Fikri
Subject(s) Fuzzy
HR Scorecard
STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Setiap organisasi bisnis berupaya untuk mencapai visi dan misi organisasinya. Pencapaian visi dan misi tersebut tidak terlepas dengan bagaimana sebuah organisasi tersebut menerjemahkan strategi perusahaan menjadi tindakan yang dapat diselaraskan kepada seluruh unit di dalam organisasi. Departemen HR merupakan unit strategis yang dapat mendorong pencapaian sasaran strategis perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelaraskan antara sasaran strategis korporat dengan sasaran strategis HR. Selain itu, pengukuran terhadap kinerja HR juga dilakukan dengan berpedoman pada filosofi Balanced Scorecard yaitu menilai suatu kinerja dari lag indikator serta lead indikatornya yang sekarang dikenal dengan pendekatan HR Scorecard. Pengukuran kinerja ini mengintegrasikan konsep HR Scorecard dengan Fuzzy ANP dimana antar perspektif pada HR Scorecard terjadi innerdependency. Dengan demikian bobot perspektif finansial sebesar 36.9%, customer sebesar 17.7%, internal business process sebesar 19.2%, dan learning & growth sebesar 26.2%. Hasil pengukuran menunjukkan kinerja rata-rata HR sebesar 57.37% selama periode Januari-September 2009. Kata kunci: HR Scorecard, Balanced Scorecard, Fuzzy, ANP
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng.;Syarifa Hanoum, ST., MT.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous