Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Alternatif Perbaikan Pengukuran Kepuasan Kerja dan Loyalitas Pegawai PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dengan Pendekatan Topsis
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Alternatif Perbaikan Pengukuran Kepuasan Kerja dan Loyalitas Pegawai PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dengan Pendekatan Topsis
Edition
Call Number 2010/II/21
ISBN/ISSN
Author(s) Andina Syahnaz
Subject(s) Employee Engagement
Employee Satisfaction
TOPSIS
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dalam rangka meningkatkan keunggulan daya saing, PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mulai mengacu kepada Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCFPE) yang telah dijadikan acuan bagi hampir semua BUMN di Indonesia dengan melakukan Employee Engagement Survey, sebuah survei pengukuran loyalitas pegawai terhadap. Saat ini PT. PLN Distribusi Jawa Timur merasa perlu merumuskan kriteria kepuasan kerja pegawai yang sesuai dengan kondisi daerah kerjanya untuk menggambarkan kondisi riil unit bisnis ini serta untuk menilai apakah kuesioner Employee Engagement yang merupakan hasil kebijakan PT. PLN (Persero) untuk seluruh unit bisnisnya masih relevan untuk digunakan dalam pengukuran kepuasan pegawai berikutnya. Penelitian ini menambahkan beberapa kriteria kepuasan pegawai untuk memperbaiki kriteria Employee Engagement Survey yang telah digunakan sebelumnya. Penambahan beberapa kriteria tersebut akan menjadi suatu alternatif baru. Pada alternatif baru ini, pengukuran kepuasan kerja dengan keterikatan kerja kepuasan kerja pegawai akan dilakukan terpisah, mengacu kepada pengukuran yang terdapat pada MBCFPE, sehingga terdapat dua jenis survei yang dilakukan, yakni Employee Satisfaction Survey dan Employee Engagement Survey. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kriteriakriteria yang terdapat pada Employee Engagement Survey yang dikeluarkan oleh PT. PLN kantor pusat kurang dapat menggambarkan tingkat kepuasan kerja dan loyalitas pegawai yang sesuai dengan kondisi internal PT. PLN Distribusi Jawa Timur. Sebagai perbaikan terhadap kuesioner tersebut, kuesioner ESS dan EES yang diperoleh melalui AHP dan pemilihan alternatif melalui metode TOPSIS dianggap lebih mampu menggambarkan kepuasan dan loyalitas pegawai. Kata kunci: Employee Engagement, Employee Satisfaction, TOPSIS
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous