Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Berbagi Pengetahuan Antar Perawat dengan Case Based Reasoning ( Studi kasus : Irna RSU Haji Surabaya )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Berbagi Pengetahuan Antar Perawat dengan Case Based Reasoning ( Studi kasus : Irna RSU Haji Surabaya )
Edition
Call Number 2010/II/27
ISBN/ISSN
Author(s) Etika Marga Saputri
Subject(s) Case Based Reasoning
Knowledge Management Systems
Nurse
Classification 658.403 8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dalam menjalankan asuhan keperawatan, perawat harus mematuhi Standar Asuhan Keperawatan (SAK) agar terhindar dari dugaan malpraktik. Komunikasi antar perawat dan penyamarataan pengetahuan antar perawat menjadi penting, terutama dalam hal penentuan diagnosa keperawatan. Selama ini di RSU Haji Surabaya, sistem yang membantu perawat dalam penentuan diagnosa kurang usable bagi perawat, dan belum mengakomodasi kebutuhan knowledge sharing antar perawat. Penelitian ini bertujuan merancang Nursing Diagnose System menggunakan media web browser yang dapat diakses dari handphone maupun komputer dengan menggunakan Case Based Reasoning (CBR) dan usability heuristic untuk merancang tampilannya. Dengan adanya sistem ini perawat dapat menemukan solusi dalam penentuan diagnosa keperawatan, membagi pengetahuannya kepada perawat lain, lebih cekatan dan cepat beradaptasi dengan pengetahuan yang baru, sehingga kasus kelalaian akibat kurangnya pengetahuan dapat diminimalisir dan tidak menyebabkan kasus malpraktik. Kata kunci: Management Pengetahuan, Perawat, Case Based Reasoning,Usability Heuristics
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Arief Rahman, ST, MT;Adithya Sudiarno, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous