Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perencanaan Kebutuhan Material Emergency Slide Raft untuk Memenuhi Tingkat Safety Stock ( Studi Kasus: Emergency Workcenter PT. GMF Aeroasia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perencanaan Kebutuhan Material Emergency Slide Raft untuk Memenuhi Tingkat Safety Stock ( Studi Kasus: Emergency Workcenter PT. GMF Aeroasia)
Edition
Call Number 2010/II/33
ISBN/ISSN
Author(s) Primahasmi Dalulia
Subject(s) DECISION SUPPORT SYSTEM
Provisioning
Safety Stock
Classification 658.403
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Emergency Slide raft adalah suatu komponen dalam pesawat yang berfungsi untuk penyelamatan darurat apabila terjadi pendaratan darurat. Slide raft termasuk jenis komponen no go item, yaitu apabila komponen ini tidak ada, pesawat tidak boleh terbang. Pesawat yang diperbolehkan terbang tanpa slide raft di area yang tidak terdapat slide raft harus dikosongkan yang dapat mengakibatkan lost sales. Pengadaan Break Down Part (BDP) yang menyusun komponen slide raft ini harus selalu ada tepat waktu dan akurat agar tidak menyebabkan suspended component, yaitu component yang tidak bisa di overhaul atau diperbaiki. Nilai kebutuhan BDP didapat dari perkalian antara jumlah removal komponen slide raft pada periode tertentu, ratio perencanaan jumlah pesawat pada periode tertentu (fleet plan), jumlah BDP dalam tiap komponen, dan probabilitas penggantian tiap BDP. Setelah diketahui jumlah kebutuhan BDP dalam suatu periode, dilakukan kontrol inventory dengan periodic review. Decision Support System ini akan memudahkan planner dalam melakukan perencanaan kebutuhan BDP dan penentuan rencana pembelian BDP . Data inputan berupa removal, stock, rencana jumlah pesawat dan historical demand yang begitu dinamis, sehingga perencanaan kebutuhan BDP dapat berubah sewaktu - waktu dan menjadi sangat dinamis pula. Kata kunci : Decision Support System, Pengadaan, Safety Stock
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous