Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Kebijakan yang Mempengaruhi Penciptaan Lapangan Kerja dan Peluang Usaha di Sentra UMKM Komponen Otomotif Waru Sidoarjo dengan Tools Regulation Mapping (REGMAP)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Kebijakan yang Mempengaruhi Penciptaan Lapangan Kerja dan Peluang Usaha di Sentra UMKM Komponen Otomotif Waru Sidoarjo dengan Tools Regulation Mapping (REGMAP)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Muhammad Muslikh Firmansyah
Subject(s) Business Opportunity
Job Creation
Regulation Mapping (RegMap)
Classification 658.542
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pengangguran merupakan salah satu masalah di negara berkembang yang sulit diatasi, tidak terkecuali Indonesia. Salah satu sumber permasalahan ini adalah kurangnya lapangan pekerjaan dan peluang usaha. Banyak aspek yang menyebabkan kurangnya lapangan kerja dan peluang usaha, salah satu contoh yaitu aspek kebijakan pemerintah. Dalam penelitian ini dilakukan evaluasi kebijakan yang mempengaruhi penciptaan lapangan kerja dan peluang usaha dengan menggunakan tools Regulation Mapping (RegMap). Dengan tujuan untuk mengetahui apakah kebijakan tersebut sudah baik dan mendukung penciptaan lapangan kerja dan peluang usaha. Dari hasil pengolahan data didapatkan hasil bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap penciptaan lapangan kerja dan peluang usaha adalah variabel legalitas usaha, dimana kebijakan legalitas usaha yang dievaluasi dengan RegMap Lengkap sudah cukup baik dan mendukung penciptaan lapangan kerja dan peluang usaha. Meskipun kebijakan legalitas usaha sudah cukup baik tetapi perlu dilakukan perbaikan sesuai dengan kategori pernyataan dan kriteria pendukung RegMAp Lengkap. Kata kunci : Lapangan Kerja, Peluang usaha, Regulation Mapping (RegMap)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc.;Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous