Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kinerja Pemasaran Light Truck Toyota Dyna dengan Pendekatan Lean Thinking dan Analisis Regresi di PT. Auto2000, Waru-Sidoarjo
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kinerja Pemasaran Light Truck Toyota Dyna dengan Pendekatan Lean Thinking dan Analisis Regresi di PT. Auto2000, Waru-Sidoarjo
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rudi Septiyanto Susilo
Subject(s) Lean Marketing
Lean Thinking
Service Blueprint
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Auto 2000 cabang Waru-Sidoarjo adalah salah satu perusahaan distributor truk ringan Dyna (light truck) dengan kapasitas 2 ton. Salah satu tujuan perusahaan ini adalah menjadi pemimpin pasar dalam bisnis otomotif dengan volume penjualan nomor satu. Berdasarkan data penjualan PT. Auto2000 tahun 2009, target nilai penjualan yang harus dicapai sekitar Rp 161.878.909.000 sedangkan total penjualan yang bisa dicapai perusahaan sekitar Rp 167.890.918.000. Namun dilihat dari sisi biaya pemasaran, perusahaan mengalami over budget. Target biaya pemasaran tahun 2009 adalah Rp 16.673.527.627 sedangkan kenyataannya total biaya pemasaran membengkak menjadi Rp 18.170.100.701. Padahal, perusahaan diharapkan mampu menekan biaya pemasaran agar keuntungan (profit) perusahaan tetap tinggi. Oleh karena itu dibutuhkan suatu penelitian pada PT. Auto2000 Waru-Sidoarjo untuk menjawab permasalahan di atas yaitu dengan memunculkan suatu alternatif perbaikan yang diharapkan mampu meningkatkan total penjualan perusahaan namun dengan biaya pemasaran yang sama dengan periode sebelumnya atau dengan mereduksi biaya pemasaran. Metode peningkatan kualitas yang digunakan adalah Lean Thinking. Tools yang dipakai untuk meningkatkan kualitas dengan konsep Lean adalah Service Blueprint, 7-Waste, Root Cause Analysis, Failure Mode and Effect Analysis, Regression Analysis, dan Konsep Value. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa pada proses pemasaran terdapat waste overproduction. Untuk mengatasi waste tersebut diusulkan menggunakan alternatif perbaikan berupa pembuatan CD Presentation, mengadakan pelatihan salespeople, dan promosi ke media cetak dan radio. Kata kunci: lean marketing, service blueprint, regresi, 7 waste
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous