Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Daur Hidup Produk Berbasis Industri Kreatif Subsektor Kerajinan dengan Pendekatan Sistem Dinamik (Studi Kasus : Produk Industri Marmer dan Onix Tulungagung)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Daur Hidup Produk Berbasis Industri Kreatif Subsektor Kerajinan dengan Pendekatan Sistem Dinamik (Studi Kasus : Produk Industri Marmer dan Onix Tulungagung)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Nurma Anita
Subject(s) Dynamic System
PRODUCT LIFE CYCLE
Classification 658.403 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Industri marmer dan onix Tulungagung merupakan salah satu industri kreatif berbasis kerajinan yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu ciri khas daerah. Namun permasalahan yang sering terjadi adalah tingkat penjualan produk tertentu yang semakin lama semakin mengalami penurunan karena UKM tidak memahami mendalam mengenai dinamika persaingan produk yang ada. Kajian daur hidup produk diperlukan untuk memberikan pemahaman tentang dinamika kompetitif produk marmer dan onix Tulungagung Tujuannya agar pembuat kebijakan mampu menentukan strategi yang sesuai dengan tahapan daur hidup produk sehingga meningkatkan keuntungan terutama pada tahapan kedewasaan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah sistem dinamis, sebab sistem yang dikaji bersifat dinamis dan interdepensi,dimana akan berpengaruh terhadap lama setiap tahapan daur hidup suatu produk. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui pola daur hidup produk marmer dan onix. Strategi peningkatan kontribusi pembinaan UKM, teknologi dan pemasaran berpengaruh terhadap nilai peningkatkan penjualan terutama tahapan kedewasaan dan mampu memperpanjang tahapan ini. Dengan kata lain ada pengaruh antara konstribusi yang diberikan stakeholder terhadap daur hidup produk. Kata kunci : Industri Marmer dan Onix, Daur Hidup Produk, Sistem Dinamik
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Budisantoso Wirjodirdjo, M.Eng.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous