Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Strategi Pemasaran Produk Musicool Berdasarkan Hasil Riset Pasar dan Analisa Perilaku Konsumen dan Distributor
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Strategi Pemasaran Produk Musicool Berdasarkan Hasil Riset Pasar dan Analisa Perilaku Konsumen dan Distributor
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Hilma Martha Ayu
Subject(s) Market Research
Marketing Strategy
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Sebagai wujud kepedulian PT.PERTAMINA terhadap lingkungan, maka perusahaan meluncurkan produk ramah lingkungan yaitu produk MUSICOOL (MC) sebagai energi alternatif pengganti freon. Penelitian yang dilakukan oleh pihak PT.PERTAMINA RU III terhadap penggunaan MC dan freon menunjukkan bahwa MC jauh lebih unggul dan ramah lingkungan dibandingkan freon. Meskipun demikian penggunaan dari MUSICOOL masih sangat terbatas di Indonesia. Maka dari itu perlu dilakukan riset pasar terhadap konsumen dan distributor secara langsung untuk mengetahui pola perilaku konsumen dan distributor serta membuat strategi pemasaran yang tepat. Probabilitas perubahan pola perilaku konsumen di masa yang akan datang dapat diramalkan dengan metode rantai markov melalui analisa pergerakan probabilitas dari satu kondisi ke kondisi lainnya hingga state akan mencapai tahap equilibrium. Berdasarkan strategi bauran pemasaran harus ada hubungan yang sinergis antara produsen, distributor dan konsumen. Maka dari itu, perlu dilakukan penelitian pada seluruh stakeholder yang terkait. Sehingga pada akhirnya bisa dihasilkan strategi pemasaran MUSICOOL pada strata tertentu maupun pada strata gabungan yang sesuai dengan hasil riset pasar dan analisa perilaku konsumen maupun distributor. Hasilnya satu tahun mendatang maka probabilitas responden untuk distributor TP sebesar 5.6% dan konsumen 1.9%. Dengan pemberian informasi terjadi peningkatan 17.9% distributor dan konsumen 43.9%. Jika dibuat suatu kebijakan A+B+C terjadi peningkatan yaitu 92 % pada distributor dan 73% pada konsumen. Kata kunci : Riset Pasar, Pola Perilaku Konsumen dan Distributor, Rantai Markov, Strategi Pemasaran
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Maria Anityasari, ST., M.E, PhD.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous