Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja pada Unit Perusahaan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Gresik
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja pada Unit Perusahaan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Gresik
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Aida Novika Sandra Dewi
Subject(s) Balanced Scorecard
Performance Measurement Unit
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Gresik, membentuk strategi perusahaan yang bertujuan untuk memajukan perusahaan. Untuk mengetahui strategi tersebut berjalan dengan baik atau tidak, maka perusahaan melakukan penilaian kinerja perusahaan dengan menggunakan Balanced Scorecard. Namun strategi perusahaan yang telah terbangun dengan baik tersebut tidak sampai pada tingkat unit. Hal ini menyebabkan strategi perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik Dalam penelitian ini perancangan sistem pengukuran kinerja dilakukan dengan menyelaraskan Balanced Scorecard. Dalam penurunan strategic objective ke tingkat unit akan digunakan matriks, dimana matriks tersebut akan memilah-milah strategic objective perusahaan berdasarkan job description setiap unit. Kemudian dilakukan pengidentifikasian stakeholder expectation. Langkah ini bertujuan untuk membentuk strategi unit perusahaan. Pembobotan kriteria pada model Balanced Scorecard dilakukan dengan tools Analytical Hierarchy Process (AHP). Kemudian dari model konseptual, disusun model User Interface berbasis Delphi untuk memudahkan pengguna dalam pengoperasian sistem pengukuran kinerja tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah scoring masing-masing perspektif, key performance indicator dan unit perusahaan. Dimana kinerja unit seluruhnya sudah cukup baik dengan pencapaian 99% untuk unit Pelayanan, 79% untuk unit Pengolahan, dan 121% untuk unit UPL. Pada unit SDM/Sarana/IT meperoleh 96%, 103% untuk unit Keuangan dan 111% untuk unit Pemasaran. Kata kunci: Cascading, Pengukuran kinerja unit, Balanced Scorecard, Analytical Hierarchy Process
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Syarifa Hanoum, ST., MT.;Naning Aranti Wessiani, ST.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous