Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pembentukan Harga Customized Product Berbasis ABC (Activity Based Costing) dengan Media Web-Online untuk Proses Pemesanan (Studi Kasus : ITS Press Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pembentukan Harga Customized Product Berbasis ABC (Activity Based Costing) dengan Media Web-Online untuk Proses Pemesanan (Studi Kasus : ITS Press Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rahma Daniati
Subject(s) ABC
AHP
Cos Driver
Classification 658.155 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info ITS Press Surabaya sebagai UPT percetakan dan penerbitan ITS memiliki visi dan misi untuk mengembangkan diri sebagai badan usaha mandiri dan kompetitif. Pada kondisi eksisting, ITS Press yang menjadi objek amatan menggunakan konsep perhitungan harga berdasarkan traditional costing yang membebankan biaya overhead tidak sesuai dengan proporsi yang seharusnya sehingga menyebabkan harga standar jual produk menjadi kurang akurat dan terjadi distorsi biaya. Dalam penelitian ini proses pembebanan biaya overhead pada produk dilakukan dengan menggunakan konsep ABC (Activity Based Costing) untuk menghasilkan harga produk standar. Selain itu, digunakan AHP (Analytical Hierarchy Process) untuk menentukan koefisien alokasi biaya yang tidak dapat ditentukan dan dihitung cost drivernya. Selanjutnya dirancang sebuah web pemesanan online dengan menggunakan program php dan program database MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan harga produk standar untuk masing – masing produk yang lebih akurat dibanding harga produk eksisting dengan selisih harga antara -13,1% hingga 14,3%. Selain itu juga dihasilkan sebuah web pemesanan online yang mampu menghasilkan harga produk yang lebih akurat daripada harga produk eksisting. Kata kunci: Cost Driver, ABC (Activity Based Costing), Analytical Hierarchy Process, PHP, My SQL, Web Online
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Suparno, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous