Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Model dan Simulasi Loyalitas Pelanggan untuk Layanan Medical Check Up dengan Pendekatan SEM dan Sistem Dinamik (Studi Kasus ; Laboratorium Klinik Prodia Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Model dan Simulasi Loyalitas Pelanggan untuk Layanan Medical Check Up dengan Pendekatan SEM dan Sistem Dinamik (Studi Kasus ; Laboratorium Klinik Prodia Surabaya
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Cardison Salubongga
Subject(s) Customer Loyalty
SEM
System Dynamic Simulation
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Loyalitas pelanggan dalam pemasaran sangat penting pengaruhnya. Pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya. Oleh karena itu penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di Laboratorium Klinik Prodia yang mempunyai masalah dengan banyaknya pelanggan hilang pada tahun 2008 sampai 2009. Faktor-faktor tersebut adalah perceived branch, perceived price, perceived quality, perceived value, image, customer satisfaction dan customer loyalty. Data diperoleh menggunakan kuesioner kepada 100 responden yang terbagi dalam dua kelompok yaitu pelanggan hilang dan pelanggan tetap. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) untuk mengetahui pengaruh antar variabel laten terhadap loyalitas pelanggan. Hasil dari pengolahan SEM, terdapat dua variabel yang mempengaruhi secara langsung variabel customer loyalty yaitu variabel customer loyalty dan image. Variabel customer loyalty di pengaruhi oleh variabel customer satisfaction sebesar 0.46 dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Begitu juga dengan variabel image yang memiliki pengaruh terhadap customer loyalty sebesar 0.33 dan signifikan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Arief Rahman, ST., M.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous