Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Kualitas Layanan Laboratorium Prodia untuk Pelanggan Perusahaan Berdasarkan Evaluasi Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Structural Equation modeling (SEM)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Kualitas Layanan Laboratorium Prodia untuk Pelanggan Perusahaan Berdasarkan Evaluasi Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Structural Equation modeling (SEM)
Edition
Call Number 2011/I/01
ISBN/ISSN
Author(s) Rizqi Yoshita
Subject(s) Service Quality
Structural Equation
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Prodia merupakan klinik (laboratorium medis) yang memiliki manajemen yang tangguh fasilitas, peralatan dan layanan pemeriksaan yang berkualitas, ditambah kemampuan melayanai lebih dari 2000 jenis pemeriksaan. Prodia telah berperan sebagai laboratorium rujukan berskala nasional. Dengan munculnya banyak laboraturium sejenis yang muncul telah membuat Prodia kehilangan banyak pelanggan perusahaannya.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan Laboratorium Prodia khususnya untuk pelanggan perusahaan dan menggunakan hasil evaluasi untuk menyusun perbaikan sistem layanan di Prodia. Evaluasi layanan didasarkan pada lima aspek penentu mutu jasa, meliputi (1) keandalan (reliability), yaitu kemampuan untuk memberikan jasa yang dijanjikan secara terpercaya dan akurat; (2) daya tanggap (responsiveness), yakni kemauan (daya tanggap) untuk membantu pelanggan dan memberikan jasa secara cepat; (3) kepastian (assurance), yaitu pengetahuan serta kemampuan karyawan untuk dapat memberikan layanan secara tepat, terpercaya dan menimbulkan perlindungan dan kepercayaan; (4) empati, yaitu kemauan untuk peduli dan memberi perhatian secara individu kepada pelanggan; dan (5) bukti fisik (tangible), yaitu penampilan fasilitas fisik, peralatan, pegawai, kerapihan, kenyamanan, kebersihan dan lain-lain. Dalam penelitian ini akan dipelajari keterkaitan antar variable yang mengukur mutu layanan Prodia serta pola pengaruh, baik pengaruh langsung maupun tidak langsung. Hubungan antar variable tersebut bersifat simultan. Oleh karena itu analisis yang akan digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) .
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokh Suef, M.Sc.(Eng)
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous