Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Model Pengelolaan Pendapatan Pada dua Penerbangan Paralel Dengan Mempertimbangkan Perpindahan Penumpang Menggunakan Metode Simulasi Diskrit
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Model Pengelolaan Pendapatan Pada dua Penerbangan Paralel Dengan Mempertimbangkan Perpindahan Penumpang Menggunakan Metode Simulasi Diskrit
Edition
Call Number 2011/I/22
ISBN/ISSN
Author(s) Khoirun Nisa
Subject(s) Discrete Simulation
Dynamic Pricing
Classification 003.83
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini membahas masalah Airline Revenue Management (ARM) untuk penerbangan paralel dengan menggabungkan strategi seat capacity control dan dynamic pricing. Penelitian ini merupakan lanjutan dari penelitian-penelitian sebelumnya dengan menggabungkan konsep seat capacity control dan dynamic pricing. Model dikembangkan dengan menggunakan simulasi diskrit untuk mengetahui pengaruh jumlah calon penumpang pada periode keputusan, proporsi penumpang fleksibel, komposisi kursi affordable class, dan probabilitas terjadinya perpindahan penumpang terhadap total pendapatan yang diperoleh maskapai pada saat keberangkatan. Adanya kelas yang affordable (fixed price) dan kelas yang flexible (flexible price) memungkinkan untuk transfer penumpang antar kelas penerbangan. Pendapatan maskapai selain diperoleh dari tambahan biaya yang dibayarkan penumpang ketika melakukan transfer, juga dipengaruhi oleh jumlah calon penumpang yang melakukan pemesanan atau pembatalan saat horizon pemesanan. Jumlah calon penumpang, proporsi penumpang yang fleksibel, komposisi kursi affordable class, dan proporsi transfer (cancel to re-book) berpengaruh terhadap pendapatan maskapai. Oleh karena itu maskapai harus bisa mengelola ketersediaan kursi berdasarkan harga kelas yang sudah ditetapkan. ii Kata Kunci : Simulasi Diskrit, Penerbangan Paralel, Seat Capacity Control, Dynamic Pricing, Affordable Class, Flexible Class, Cancel To Re-book
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng;Naning Aranti Wessiani, ST, MM.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous