Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Model Simulator dalam Penentuan Alokasi dan Harga Jual Produk untuk mencapai Target Ebitda dan Market Share Semen Gresik Group
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Model Simulator dalam Penentuan Alokasi dan Harga Jual Produk untuk mencapai Target Ebitda dan Market Share Semen Gresik Group
Edition
Call Number 2011/I/44
ISBN/ISSN
Author(s) Dewi Saraswati Lestari
Subject(s) Market Share
Simulation
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Semen Gresik Group (SGG) merupakan perusahaan yang bergerak pada industri semen yang perkembangannya sangat dinamis dan sulit untuk diprediksi. Beberapa faktor yang mempengaruhi dinamika tersebut adalah demand, supply, dan harga jual. Untuk itu, kebijakan marketing and sales SGG harus diputuskan secara tepat sehubungan dengan alokasi dan harga jual produk supaya target EBITDA dan market share SGG dapat tercapai. Pada kenyataannya, EBITDA dan market share tidak selalu berbanding lurus. EBITDA tidak selalu dapat dimaksimumkan karena hal ini dapat mengorbankan market share. Sedangkan untuk mengembalikan market share dibutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu, pada penelitian ini dirancang sebuah simulator yang dapat membantu penentuan alokasi dan harga jual produk untuk mencapai target EBITDA dan market share SGG. Perancangan model simulator ini berupa “what-if game”yang dapat membantu pengguna sebagai pengambil keputusan dalam mengalokasikan produk ke pasar yang tersebar di Indonesia dengan memperhatikan EBITDA dan market share, sehingga simulator ini dapat digunakan sebagai tool untuk ii menentukan kebijakan internal yang bertujuan untuk mencapai target EBITDA dan target market share. Kata Kunci : EBITDA, market share, alokasi produk, harga jual
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Patdono Suwignjo,M.Eng.Sc;Stefanus Eko Wiratno, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous