Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Model Zero-One Goal Programming, Dematel & ANP untuk Optimasi Pemilihan Strategi Pemasaran
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Model Zero-One Goal Programming, Dematel & ANP untuk Optimasi Pemilihan Strategi Pemasaran
Edition
Call Number 2011/II/03
ISBN/ISSN
Author(s) Puspitasari, Annisa
Subject(s) Analytic Network Process
Marketing Strategy
Classification 658,403 Pus a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Strategi Pemasaran, DEMATEL, ANP, Zero-One Goal Programming
Specific Detail Info Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model keputusan untuk memilih strategi pemasaran yang terbaik bagi Surabaya Plaza Hotel. Karena semakin meningkatnya persaingan di industri perhotelan, strategi pemasaran terbaik bisa menjadi faktor penting untuk memenangkan posisi daya saing pasar. Untuk membuat keputusan terbaik dalam strategi pemasaran, studi ini mengembangkan model sistematis dan struktural dari tiap strategi. Pemilihan strategi pemasaran terdiri dari beberapa metode. Metode pertama menggunakan DEMATEL (Decision Making Trial and Evaluation Laboratory) untuk menganalisis antara kriteria terkait yang dipertimbangkan dalam penelitian ini. Metode berikutnya adalah ANP (Analytic Network Process) untuk menentukan bobot masing-masing alternatif. Pengunaan metode ANP adalah untuk mengevaluasi data kualitatif yang sulit untuk diungkapkan secara kuantitatif. Kemudian, hasil ANP bisa diintegrasikan sebagai parameter untuk model ZOGP (Zero-One Goal Programming). Model akhir ZOGP dapat digunakan untuk mengoptimalkan alternatif strategi yang akan dipilih. Berdasarkan studi ini menyimpulkan bahwa strategi terbaik yang bisa menang dan menjadi solusi terbaik adalah strategi differensiasi. Strategi terbaik didasarkan pada kriteria, pengembangan strategi dan keterbatasan sumber daya hotel.Kata Kunci : Strategi Pemasaran, DEMATEL, ANP, Zero-One Goal Programming
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous