Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Struktur, Perilaku, dan Kinerja Transportasi Udara Komersial Melalui Pendekatan SCP ( Structure-Conduct-Performance )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Struktur, Perilaku, dan Kinerja Transportasi Udara Komersial Melalui Pendekatan SCP ( Structure-Conduct-Performance )
Edition
Call Number 2011/II/15
ISBN/ISSN
Author(s) Abadi, Mochamad Firdaus
Subject(s) Air Transportation
Business Competition
Classification 388,049 Aba a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Angkutan Udara, Persaingan Usaha, Structure Conduct Performance ( SCP )
Specific Detail Info Seiring berkembangnya jaman, transportasi di Indonesia semakin diperlukan bagi semua kalangan. Keberadaan sebuah sarana transportasi dalam kehidupan manusia menjadi cukup signifikan karena sebagai penunjang kelancarnya kehidupan. Transportasi menjadi alat vital atas perkembangan manusia dan dunia, baik dalam pemerataan penduduk, pembangunan ekonomi serta pertumbuhan industrialisasi. Berbagai disiplin ilmu mengartikan bahwa dengan adanya transportasi membuka semua kemudahan dan membuat sebuah peradaban baru yang lebih canggih dan modern. Salah satu transportasi yang perkembangannya semakin hari semakin pesat adalah transportasi udara. Di Indonesia industri penerbangan bukan merupakan lagi sebagai alat tranportasi bagi kalangan menegah ke atas, akan tetapi dari berbagai kalangan dapat menggunakan alat transpotasi tersebut. Hal ini ditunjang dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Indonesia terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil yang dikelilingi dengan laut. Untuk menghubungkan ribuan pulau di Indonesia transportasi laut dan transportasi udara merupakan andalan utama, (Bastian, 2010). Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Tri S Sunoko melaporkan, berdasarkan data terakhir industri penerbangan Indonesia mengalami pertumbuhan yang ii signifikan yang itu sekitar 20% pertahun (dephub.go.id, 17 Juni 2010). Keadaan ini mengindikasikan terjadinya persaingan usaha yang tidak sehat antara pelaku usaha. Untuk menghidari hal tersebut, diperlukan untuk mengetahui struktur, perilaku, dan kinerja dari maskapai penerbangan tersebut. Dengan mengetahui stuktur, perilaku, dan kinerja dari para pelaku usaha dapat diketahui kondisi dari struktur pasar dan persaingan yang terjadi serta kinerja dari industri yang bersangkutan dengan pendekatan SCP. Kata kunci : Angkutan Udara, Persaingan Usaha, Structure Conduct Performance ( SCP )
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Budisantoso Wirdjodirjo, M.Eng.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous