Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penentuan Jalur Transmisi Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Menggunakan Metode ANP-Promethee ( Studi Kasus : Gardu Induk Pemalang- Madirancang )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penentuan Jalur Transmisi Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Menggunakan Metode ANP-Promethee ( Studi Kasus : Gardu Induk Pemalang- Madirancang )
Edition
Call Number 2011/II/38
ISBN/ISSN
Author(s) Nurtrihansyah, Indar
Subject(s) Analytical Hierarcy Process
Preference Ranking for Enrichment Evaluation
Classification 658,403 Nur p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Lot size, Produk cacat, Backordering policy
Specific Detail Info Persediaan memiliki implikasi yang besar dalam kinerja finansial suatu perusahaan. Hal ini mendorong perusahaan untuk mengintegrasikan beberapa pihak dari supply chain dalam mengelola persediaan. Cara ini sangat diperlukan agar dihasilkan sinkronisasi pengelolaan persediaan dalam supply chain serta meminimasi total biaya. Salah satu cara untuk mengelola persediaan adalah dengan menerapkan joint economic lot size. Sebagian besar penelitian yang telah ada tidak mempertimbangkan adanya produk cacat yang dihasilkan dari proses produksi. Pada kondisi nyata dalam industri manufaktur, proses produksi selalu menghasilkan produk cacat. Semakin banyak produk cacat maka semakin banyak jumlah shortage. Hal ini mengakibatkan pemanufaktur menerapkan kebijakan backorder. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menentukan ukuran joint economic lot size dengan mempertimbangkan adanya produk cacat dan backordering policy. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa semakin besar persentase produk cacat maka jumlah backorder akan semakin besar sehingga total biaya mengalami penurunan. Kata Kunci : Lot size, Produk cacat, Backordering policy
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous