Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatkan Produktivitas Pelayanan Pelanggan Melalui Pendekatan Analisis Customer Value dan Return On Invest Ment
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatkan Produktivitas Pelayanan Pelanggan Melalui Pendekatan Analisis Customer Value dan Return On Invest Ment
Edition
Call Number 2011/II/47
ISBN/ISSN
Author(s) Yudha, Odie Susila
Subject(s) Productivity Improvement
Customer Value Analysis
Classification 658,566 Yud p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Peningkatan Produktivitas, Customer Value Analysis, Persepsi dan Harapan Pelanggan, Return On Investment
Specific Detail Info PT. Kereta Api (Persero) Daops 8 Surabaya merupakan perusahaan jasa transportasi kereta api. Pelanggan yang menggunakan jasa ini merupakan faktor yang diutamakan perusahaan dalam upaya meraih profit. Diperlukan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan mengelola hubungan dengan pelanggan sehingga kepuasan dan loyalitas pelanggan tersebut dapat meningkat dan mengurangi kemungkinan pelanggan beralih ke kompetitor lain. Permasalahan yang terdapat di perusahaan ini adalah. terjadi penurunan volume penumpang kereta api pada periode sebelumnya. Volume penumpang kereta api tahun 2010 menunjukkan volume penumpang yang terealisasi lebih kecil daripada volume target pada bulan Maret, April, Juli, Agustus, Oktober, dan November. Sehingga dilakukan peningkatan pelayanan pelanggan untuk meningkatkan volume penumpang pada tahun 2011 dan tahun-tahun berikutnya. Selain itu, Manajemen perusahaan belum memenuhi pelayanan yang diinginkan pelanggan. Kereta api komersial atau kelas eksekutif memberikan presentase pendapatan terbesar dari pendapatan perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan objek amatan kereta api eksekutif dalam hal ini adalah Argo Bromo Anggrek. iv Perbaikan pelayanan yang dilakukan pada penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Analisis Customer Value dan berdasarkan persepsi manajemen yang juga menjadi rencana program perbaikan pelayanan manajemen PT. Kereta Api (Persero) Daops 8 Surabaya. Pada perhitungan ROI didapatkan indeks yang bernilai sebesar -0,18 akan meningkatkan penumpang sebesar 10% (251 penumpang per hari) sehingga akan merugikan perusahaan sedangkan untuk indeks 15,4 akan meningkatkan penumpang sebesar 95% (446 penumpang per hari) mendekati kapasitas per hari dari 1 gerbong KA Argo Bromo Anggrek 450 seat. Nilai produktivitas setelah perbaikan sebesar 19,09. Kata Kunci : Peningkatan Produktivitas, Customer Value Analysis, Persepsi dan Harapan Pelanggan, Return On Investment
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Moses L.Singgih, M.Sc.M.Reg.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous