Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Alat Bantu Pengambilan Keputusan Untuk Kebijakan Eksekusi Penyelesaian Pesanan ( Studi Kasus PT. Graha Makmur Cipta Pratama)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Alat Bantu Pengambilan Keputusan Untuk Kebijakan Eksekusi Penyelesaian Pesanan ( Studi Kasus PT. Graha Makmur Cipta Pratama)
Edition
Call Number 2011/II/61
ISBN/ISSN
Author(s) Alfitra, Ibnu Syena
Subject(s) Order Estimate Completion
Decision Support Tools
Classification 658.403 5 Alf p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Ketidakpastian, Estimasi Penyelesaian Pesanan, Alat Bantu Pengambilan Keputusan
Specific Detail Info PT Graha Makmur Cipta Pratama (GMCP) mengolah udang dengan berbagai macam tipe dan size. Permasalahan yang dialami oleh perusahaan antara lain tingginya frekuensi reschedule pada level eksekusi rencana produksi sehingga mengakibatkan keterlambatan pengiriman akibat adanya perubahan jadwal produksi. Ketidaktersediaan bahan baku, tingginya Uniformity pada tiap kedatangan, dan ketidakpastian suplai bahan baku menjadi penyebab utama tingginya frekuensi reschedule. Dalam industri pengolahan udang, memiliki kebijakan dalam melakukan eksekusi penyelesaian pesanan apabila terjadi perubahan jadwal produksi, baik yang diakibatkan oleh rusaknya mesin, ketidak tersediaan bahan baku, atau terlalu tingginya tingkat ketidak pastian periode dan jumlah kedatangan bahan baku, kebijakan penyelesaian pesanan dalam keadaan yang terdesak ada tiga, yaitu change assortment, below 10%, dan reschedule. Pada penelitian tugas akhir kali ini akan mencoba merancang sebuah Decision Support Tools untuk kebijakan eksekusi penyelesaian pesanan. Perancangan Decision Support Tools menggunakan software VB6 yang di intergrasikan dengan Microsoft access. ii Hasil yang didapatkan dalam penelitian tugas akhir ini, bahwa dari tiga macam kebijakan eksekusi penyelesaian Kebijakan pesanan reschedule yang harus dihindari dari ketiga kebijakan yang ada. Disamping itu kebijakan ini memiliki dampak yang kurang baik bagi citra perusahaan. Kata kunci : Ketidakpastian, Estimasi Penyelesaian Pesanan, Alat Bantu Pengambilan Keputusan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng; Niniet Indah Arvitrida, ST,MT
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous