Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengukuran dan Peningkatan Produktivitas Jasa Loket Tiket Stasiun Gubeng dengan Pendekatan Multi Faktor
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengukuran dan Peningkatan Produktivitas Jasa Loket Tiket Stasiun Gubeng dengan Pendekatan Multi Faktor
Edition
Call Number 2011/II/82
ISBN/ISSN
Author(s) Yudasidhi, Harry Nugraha
Subject(s) Service Productivity
Servqual
Classification 658,566 Yud p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2011
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata Kunci: Produktivitas Jasa, Multi Faktor, Servqual
Specific Detail Info Stasiun Gubeng merupakan salah satu stasiun kereta api yang berada dibawah manajemen PT. KAI DAOP 8 Surabaya. Sebagai perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa trasportasi, perlu diadakannya usaha untuk meningkatkan produktivitas (efisiensi dan efektivitas) pelayanan agar dapat bersaing dengan penyedia jasa lainnya. Produktivitas menjadi penting karena terjadi gap antara apa yang dapat dicapai oleh perusahaan dengan apa yang dirasakan oleh konsumen. Hal tersebut terbukti dari banyaknya keluhan konsumen terhadap pelayanan yang ada terutama pada pelayanan loket tiket stasiun. Pada produktivitas jasa, dengan perubahan input yang digunakan akan mempengaruhi proses serta hasil akhir dari pelayanan yang dilakukan, sehingga diperlukan suatu metode berbeda dari produktivitas manufaktur dalam proses pengukuran maupun peningkatan produktivitas jasa (kualitas pelayanan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut aktivitas yang berpengaruh signifikan terhadap produktivitas jasa. Hasil yang diperoleh dari pengukuran produktivitas jasa dengan metode Multi Faktor adalah didapatkan faktor/atribut pada aktivitas yang berpengaruh signifikan pada kualitas pelayanan, untuk external efficiency: kecepatan pelayanan dan ii keramahan operator, internal efficiency: pelatihan program ticketing, training sistem ticketing, sedangkan capacity efficiency adalah atribut konfirmasi oleh operator kepada konsumen (tujuan dan harga tiket). Dengan diketahui atribut berpengaruh dan gap kondisi eksisting dengan apa yang dapat dicapai menggunakan metode Servqual, maka dapat dilakukan usulan perbaikan yang kemudian dibandingkan hasil indeks serta pendapatan sebelum dengan sesudah perbaikan. Kata Kunci: Produktivitas Jasa, Multi Faktor, Servqual
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Moses L.Singgih, M.Sc.M.Reg.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous