Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Kebijakan Peternakan Ayam Ras Propinsi Jawa Timur dalam Mengantisipasi Dinamika Harga Pasar (Sebuah Pendekatan Sistem Dinamik )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Kebijakan Peternakan Ayam Ras Propinsi Jawa Timur dalam Mengantisipasi Dinamika Harga Pasar (Sebuah Pendekatan Sistem Dinamik )
Edition
Call Number 2012/I/14
ISBN/ISSN
Author(s) Hidayat, Kholis
Subject(s) System Dynamics
Poultry Farming
Policy Analysis
Classification 003.1 Hid a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2012
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Poultry Farming; System Dynamics; Simulation; Policy Analysis
Specific Detail Info Peternakan ayam ras merupakan jenis peternakan yang paling berkembang di Jawa Timur. Jawa Timur sendiri merupakan produsen terbesar komoditas telur ayam ras dan merupakan produsen kedua terbesar di Indonesia untuk daging ayam ras. Kenyataan tersebut seharusnya membuat pembuat kebijakan, khususnya di Jawa Timur untuk menerbitkan kebijakan yang mampu mendukung kelangsungan peternakan ayam ras, sekaligus meningkatkan taraf hidup peternak terutama peternak kecil dan mengengah. Pada kenyataannya peternak kecil dan menengah, terutama peternak plasma hanya menjadi pemain kecil dan sering mengalami kerugian akibat fluktuasi harga yang terjadi terus di pasar. Dari hasil simulasi yang dilakukan, faktor utama yang menjadi kendala adalah harga input produksi terutama pakan ternak sehingga perlu adanya subsidi untuk pakan ternak. Selain itu, pemerintah perlu untuk mengkaji ulang nilai bunga bank yang ditetapkan dalam program KKP-E agar kebijakan tersebut lebih efektif. Sedangkan permasalahan pada peternak plasma dapat diatasi dengan menerbitkan kebijakan yang mengatur pembagian hasil penjualan produksi antara peternak plasma dan peternak inti. Kata Kunci: Peternakan Ayam Ras, Sistem Dinamik, Simulasi, Analisis Kebijakan. Back
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Budisantoso Wirjodirdjo,M.Eng;
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous