Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Peningkatan Kualitas Majalah Anak Dengan Pendekatan Quality Function Deployment (studi kasus : PT. Penerbitan Sarana Bobo )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Peningkatan Kualitas Majalah Anak Dengan Pendekatan Quality Function Deployment (studi kasus : PT. Penerbitan Sarana Bobo )
Edition
Call Number 2012/I/17
ISBN/ISSN
Author(s) Ngalusi, Hartanto
Subject(s) Analytical Hierarchy Process
QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT
Classification 658.562 Nga a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2012
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata kunci : AHP, Customer Requirement, Majalah, QFD, Technical Response
Specific Detail Info Majalah adalah penerbitan berkala yang berisi bermacam-macam artikel dalam subyek yang bervariasi yang diterbitkan berkala. Majalah BONA adalah sebuah majalah pendidikan dan kreativitas untuk anak usia 1-3 tahun Hingga saat penelitian ini dilakukan, majalah BONA hanya memiliki satu pesaing, yaitu majalah In The Night Garden yang diterbitkan dengan lisensi BBC Worldwide. Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisa kualitas eksisting dari majalah BONA dan memberikan beberapa saran peningkatan yang perlu dilakukan majalah BONA berdasarkan Voice of Customer dari majalah tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan QFD (Quality Function Deployment) dan HoQ (House of Quality) dan AHP (Analytical Hierarchy Process) sebagai tools yang digunakan. Metode ini digunakan agar majalah BONA dapat meningkatkan kualitas spesifikasi yang menjadi technical response berdasarkan customer requirement importance, customer satisfaction performance, dan hasil dari technical response benchmark. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa secara keseluruhan majalah In The Night Garden memiliki kualitas yang lebih baik daripada majalah BONA secara technical response dan tingkat kepentingannya. Untuk itu perlu dilakukan pengingkatan pada segi harga, oplah, desain grafis cover, desain grafis isi, konten mudah dipahami, konten mendidik, jumlah bonus, jenis bonus, dan bahan bonus. Kata kunci : AHP, Customer Requirement, Majalah, QFD, Technical Response
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Eko Nurmianto,M.EngSc.DERT; Naning Aranti Wessiani, ST,MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous