Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengukuran Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan BAAK ITS
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengukuran Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan BAAK ITS
Edition
Call Number 2012/I/18
ISBN/ISSN
Author(s) Ikmaluhakim, Dihein Reksa
Subject(s) Servqual
Student Satisfaction
Classification 658.403 2 Ikm p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2012
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Student Satisfaction, Servqual; Analytical Hierarchy Process
Specific Detail Info Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) ITS merupakan salah satu unit kerja ITS yang bertugas untuk melayani administrasi mahasiswa. Kelancaran studi mahasiswa sangat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan BAAK ITS, sehingga pengukuran kepuasan mahasiswa ITS menjadi penting bagi BAAK untuk mengetahui pelayanan yang manakah yang selama ini masih buruk dan membuat mahasiswa kesulitan. Penelitian ini melakukan pengukuran kepuasan mahasiswa ITS dengan cara mencari atribut pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, mengukur kepuasan mahasiswa terhadap setiap atribut tersebut, menentukan atribut kritis yang menjadi prioritas untuk diperbaiki, dan kemudian menentukan rekomendasi perbaikan terhadap atribut prioritas tersebut. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 5 atribut yang bersifat kritis untuk diperbaiki, yakni Kesigapan Petugas Loket Terhadap Kedatangan Mahasiswa, Ketepatan Jadwal Pelayanan, Kecepatan Pelayanan Petugas Loket, Kesediaan Memberikan Penjelasan Tentang Prosedur Pelayanan, Ketersediaan Petunjuk Prosedur Pelayanan. Kemudian dari beberapa rekomendasi perbaikan yang disusun untuk menjadi solusi dari atribut - atribut tersebut, terpilih rekomendasi perbaikan dengan konsep Peningkatan Kedisiplinan Karyawan. Kata Kunci : Kepuasan Mahasiswa, SERVQUAL, Analytical Hierarchy Process (AHP), PUGH
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr.Ir. Moses L.Singgih,MSc.,M.Reg.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous