Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Social Media Marketing Acceptance Model. Studi kasus : Industri Perhotelan
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Social Media Marketing Acceptance Model. Studi kasus : Industri Perhotelan
Edition
Call Number 2013/10
ISBN/ISSN
Author(s) Budiono
Subject(s) Technology Acceptance Model
Social Media
Social Media Marketing
Classification 302.32 Bud p
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Kata kunci: social media, social media marketing, technology acceptance model, institutional theory, resource-based view, structural equation modeling, online survey
Specific Detail Info Lahirnya internet generasi kedua atau Web 2.0 telah merubah cara komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan. Kini pelanggan tidak lagi bertindak sebagai penerima pasif komunikasi pemasaran satu arah, melainkan ingin didengar dan dilibatkan. Pelanggan bisa saling mempengaruhi dalam membeli produk. Semua itu bisa terjadi melalui social media yang kini jumlah penggunanya semakin banyak. Beberapa perusahaan telah menggunakan social media untuk mendukung pemasaran produk dan jasanya. Tetapi lebih banyak perusahaan yang belum menggunakan social media dalam strategi pemasarannya. Penelitian ini mengusulkan sebuah model yang dikembangkan dari Technology Acceptance Model, Institutional Theory dan Resource-based View untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan social media marketing di perusahaan. Prosedur Structural Equation Modeling dilakukan untuk mengujicoba model menggunakan 150 data sampel yang diperoleh melalui online survey. Confirmatory Factor Analysis dilakukan untuk menguji validitas dan reliabilitas konstrak pada setiap variabel. Analisis menemukan bahwa Perceived Usefulness sangat mempengaruhi penerimaan social media, sementara Internal Resources sangat terkait dengan penggunaan aktual dari social media sebagai alat pemasaran.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Imam Baihaqi, ST,MSc.Ph.D; Dr.Ir. Bustanul Arifin Noer, MSc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous