Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pemodelan Persepsi Remaja Terhadap Small CAR dengan Pendekatan Ergo-Cognitive
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pemodelan Persepsi Remaja Terhadap Small CAR dengan Pendekatan Ergo-Cognitive
Edition
Call Number 2013/17
ISBN/ISSN
Author(s) Jatmiko
Subject(s) Struktural Equation Modeling (SEM)
Ergo-Cognitive
Motive
Classification 620.82 Jat p
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Kata kunci ; Motive, Attention, Perception, Small Car, Ergo-cognitive, Product Design, Automotive, Structural Equation Modeling (SEM)
Specific Detail Info Respon konsumen dipengaruhi oleh bagaimana persepsi mereka pada produk, oleh karenanya dibutuhkan cara memahami motif dan faktor-faktor yang melatarbelakanginya. Menggunakan obyek Small Car dan remaja usia 19-25 th sebagai subyek, tujuan studi adalah memodelkan dan mengkaji apakah motif dapat merefleksikan persepsi atas desain produk melalui pendekatan ergo-cognitive, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhinya. Berdasarkan sampel 241 remaja (50,2% pria), terbukti bahwa motif, persepsi penggunaan, dan atensi mobil tidak berpengaruh secara serempak terhadap persepsi Small Car. Pengaruh motif terhadap persepsi Small Car lebih mendominasi dibandingkan pengaruhnya pada persepsi penggunaan dan atensi mobil. Remaja sekitar kota yang beratensi selain City Car, variasi motifnya menjelaskan 68% atas variasi persepsi Small Car, sedangkan persepsi penggunaan dan atensi mobil hanya dijelaskan 4,3% dan 6,2% oleh variasi motif. Faktor moderasi motif terhadap persepsi Small Car adalah: atensi mobil, attitude, aspirasi sosial, dan domisili. Sementara faktor gender, tipe keluarga, dan perbedaan pilihan tidak signifikan. Desain yang sudah biasa (tipe bonnet) berkaitan penilaian lebih tinggi pada motif instrument dan symbolic, sedangkan tipe yang belum biasa berkaitan dengan motif instrument dan affective. Jadi motif dapat menjelaskan perbedaan pilihan desain, kontribusi ini berguna bagi praktik desain serta pemasaran produk.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Sri Gunani Partiwi, MT; Arief Rahman, ST, MSc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous