Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perbaikan Proses Bisnis pada Rumah Sakit dengan Pendekatan Lean Thinking dan Perancangan Sistem Informasi (studi kasus: PT. Petro Graha Medika)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perbaikan Proses Bisnis pada Rumah Sakit dengan Pendekatan Lean Thinking dan Perancangan Sistem Informasi (studi kasus: PT. Petro Graha Medika)
Edition
Call Number 2013/I/35
ISBN/ISSN
Author(s) Pradana, Ditya
Subject(s) Big Picture Mapping
Lean Thinking
Business Process and Waste
Classification 658.406 Pra p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Lean Thinking, BigPicture Mapping, Proses Bisnis, dan Waste
Specific Detail Info Semakin meningkatnya kebutuhan kesehatan membuat hampir semua pusat layanan kesehatan khususnya rumah sakit selalu ramai dikunjungi pasiennya setiap hari. Namun pertumbuhan tersebut kurang diimbangi dengan layanan yang memadai, sehingga untuk mendapatkan suatu layanan kesehatan seorang pasien harus menghabiskan waktu yang cukup lama. Dalam suatu kasus, untuk mendapatkan layanan medis khususnya rawat jalan pada rumah sakit PT Petro Graha Medika, seorang pasien membutuhkan setidakya sekitar 80 menit untuk mendapatkan layanan tersebut (registrasi hingga pengambilan obat). Disisi lain, beberapa permasalahan serupa sering terjadi baik di bidang jasa maupun manuaktur, namun permasalahan tersebut dapat teratasi dengan penerapan Lean Thinking hingga penggunaan sistem informasi secara tepat. Sehingga jika kembali dalam permasalahan di rumah sakit maka penyelesaian permasalahan dapat dilakukan dengan melakukan perbaikan proses bisnis di Rumah Sakit melalui perancangan sistem informasi berdasarkan hasil identifikasi waste pada Big Picture Mapping proses bisnis yang ada.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Imam Baihaqi,ST,MSc.Ph.D
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous