Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pemetaan Alternatif Investasi Melalui The efficient Frontier Curve dengan Menggunakan Stimulasi Monte Carlo (Studi kasus : PT. PJB Kantor Pusat)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pemetaan Alternatif Investasi Melalui The efficient Frontier Curve dengan Menggunakan Stimulasi Monte Carlo (Studi kasus : PT. PJB Kantor Pusat)
Edition
Call Number 2013/I/42
ISBN/ISSN
Author(s) Pratomo, Heru Budi
Subject(s) Monte Carlo Simulation
Investment Mapping
Risk and Return
Classification 332.6 Pra p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Kata kunci: Pemetaan investasi, Risk and Return, Simulasi Monte Carlo, Efficient Frontier Curve.
Specific Detail Info Pengambilan keputusan terhadap alternatif investasi yang telah ada harus dilakukan secara tepat agar suatu korporasi dapat mencapai tujuan yang ingin dicapai. PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali) merupakan anak perusahaan PT PLN (Perusahaan Listrik negara) yang bergerak di dalam bidang pembangkit listrik. Dalam melakukan investasinya, PT PJB melakukan penyertaan saham pada 4 perusahaan afiliasi yang bergerak dalam bidang IPP (Independent PowerProducer). Hingga saat ini PT PJB masih belum mengetahui pemetaan investasi terhadap keempat perusahaan afiliasi tersebut yang selanjutnya menjadikan pemetaan tersebut sebagai permasalahan dalam perusahaan dan penelitian tugas akhir ini. Pemetaan investasi dalam penelitian tugas akhir ini akan dibuat melalui kurva tapal batas efisien (The Efficient Frontier) dengan mempertimbangkan faktor risiko (risk) dan faktor pengembalian (return), untuk membantu perhitungan juga dilakukan simulasi Monte Carlo dalam perhitungan return karena terdapat banyak variabel yang dapat mempengaruhi nilai return. Setelah keempat perusahaan afiliasi dipetakan dalam kurva tapal batas efisien (The Efficient Frontier) maka dapat diketahui perbandingan antara tingkat return yang dihasilkan dengan risk yang terdapat pada alternatif investasi tersebut. Dengan demikian PT PJB diharapkan dapat memiliki gambaran mengenai pengambilan keputusan investasi mana yang harus dipilih pada masa kedepannya.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Naning Aranti Wessiani, ST, MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous