Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Dynamic Pricing pada Paket Umroh dalam Struktur Dual Sales Channel
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Dynamic Pricing pada Paket Umroh dalam Struktur Dual Sales Channel
Edition
Call Number 2013/II/09
ISBN/ISSN
Author(s) Hutomo, Ken Widyaningtyas
Subject(s) Dynamic Pricing
Dual Sales Channel
Classification 658.403 8 Hut d
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI- ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Kata kunci : dual sales channel, revenue management, dynamic pricing
Specific Detail Info Dalam perkembangan bisnis investasi yang juga beriringan dengan kemajuan teknologi informasi, dual sales channel, yang kemudian disebut sebagai DSC, menjadi bahasan yang menarik untuk ditelaah dan dikembangkan. Dengan bergabungnya model bisnis berbasis retail, atau yang biasa disebut dengan brick channel, dengan model bisnis dengan menggunakan fasilitas online, atau yang biasa disebut dengan click channel ini diharapkan mampu menyatukan kelebihan dari masing-masing channel yang kemudian dapat ditarik segala kemanfaatan yang ada, baik bagi perusahaan maupun untuk konsumen. Dalam dua dekade akhir ini terdapat beberapa fokus menarik untuk dipelajari lebih lanjut dalam DSC. Antara lain mengenai permintaan pasar yang random serta derivasi dari permasalahan yang muncul terkait mengenai koordinasi antar channel. Salah satu tantangan yang dihadapi dalam DSC adalah mengenai strategi penentuan harga. Yaitu bagaimana strategi perusahaan mengatur penentuan harga produk antar channel sehingga dapat menyelaraskan eksistensi kedua channel serta diperoleh keuntungan maksimum. Dalam penelitian ini akan dilakukan evaluasi dynamic pricing yang diimplementasikan pada penyelenggaraan penjualan jasa umrah di perusahaan Menara Wisata. Dari sini akan dibangun model matematis keuntungan perusahaan yang kemudian dilakukan langkah-langkah teknik optimasi untuk menentukan harga optimum produk, baik untuk brick channel maupun click channel. Dari teknik optimasi dan preferensi calon jamaah yang didapat, akan disusun berbagai skenario penjualan jasa umrah dengan dinamisasi harganya yang kemudian dapat diketahui skenario penjualan yang akan menghasilkan keuntungan yang lebih baik diantara seknario lainnya dalam struktur DSC. Kata kunci : dual sales channel, revenue management, dynamic pricing
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Erwin Widodo,ST.M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous