Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penerapan Kano Model dalam Proses Pengambilan Keputusan Penyediaan Fasilitas dan Alternatif Investasi Bisnis Rumah Kost (studi kasus : Bisnis Rumah Kost di Kawasan Kampus ITS Sukolilo Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penerapan Kano Model dalam Proses Pengambilan Keputusan Penyediaan Fasilitas dan Alternatif Investasi Bisnis Rumah Kost (studi kasus : Bisnis Rumah Kost di Kawasan Kampus ITS Sukolilo Surabaya)
Edition
Call Number 2013/II/19
ISBN/ISSN
Author(s) Putera, Rizki Revianto
Subject(s) CUSTOMER SATISFACTION
Providing Facility
Kano Model
Classification 658.562 Put p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Pemilihan Fasilitas, Kano Model, Klaster Pasar, nilai kesetimbangan
Specific Detail Info Saat ini, bisnis rumah kost di daerah sekitar perguruan tinggi menjadi sebuah bisnis yang potensial, mengingat jumlah mahasiswa pada suatu perguruan tinggi menunjukkan kecenderungan meningkat dari waktu ke waktu. Namun seiring dengan hal tersebut, akan semakin banyak pula pesaing yang muncul. Sehingga mahasiswa sebagai salah satu pasar terbesar dari bisnis rumah kost memiliki banyak pilihan untuk memilih tempat kost. Kepuasan konsumen akan menjadi salah satu faktor penentu dalam persaingan pasar. Berdasarkan kondisi tersebut maka diperlukan suatu studi untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada tiap fasilitas rumah kost agar pemilik / calon pemilik bisnis rumah kost dapat menyediakan fasilitas dengan tepat sesuai dengan daya beli pasar sasarannya, serta untuk memberikan bantuan dalam memilih alternatif investasi bisnis rumah kost. Pengkajian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kano model analysis untuk memetakan tingkat kepuasan konsumen terhadap fasilitas – fasilitas dari rumah kost, penggunaan software SPSS untuk melakukan clustering harga kamar kost, serta menggunakan pendekatan nilai bobot kesetimbangan untuk menganalisis alternatif investasi kelas kamar kost yang akan dilakukan. Output yang dihasilkan dari penelitian ini adalah penggolongan fasilitas berdasarkan tingkat kepuasannya, rekomendasi penyediaan fasilitas rumah kost, dan nilai kesetimbangan dari setiap alternatif investasi kamar kost. Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Pemilihan Fasilitas, Kano Model, Klaster Pasar, nilai kesetimbangan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nugroho Priyo Negoro,ST,SE,MT
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous