Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Pengaruh Lead Time dan Harga Terhadap Preferensi Outlet Penjualan pada Dual-Channel Supply Chain
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Pengaruh Lead Time dan Harga Terhadap Preferensi Outlet Penjualan pada Dual-Channel Supply Chain
Edition
Call Number 2013/II/57
ISBN/ISSN
Author(s) Ambarwati, Laksmi
Subject(s) Dual-channel Supply Chain
Consumer Preferences
Classification 658.7 Amb a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci: dual-channel supply-chain, preferensi konsumen, quadratic programming, statistik inferensi.
Specific Detail Info Dual-channel supply-chain menjadi fenomena yang semakin menarik seiring dengan perkembangan internet. Pada dual-channel supply-chain, perusahaan memasok ke toko sebagai traditional channel untuk penjualan ke konsumen. Di sisi lain, secara bersamaan perusahaan juga melakukan penjualan melalui fasilitas internet yang bisa langsung diakses oleh konsumen. Dual-channel supply-chain ini memberikan konsumen pilihan untuk membeli produk. Preferensi konsumen dalam memilih outlet penjualan dipengaruhi beberapa faktor, dau diantaranya adalah faktor harga dan lead time. Dalam tugas akhir ini diteliti seberapa besar pengaruh harga dan lead time tersebut terhadap preferensi konsumen dual-channel supply-chain dan profitabilitasnya. Penelitian ini menggunakan penerapan ilmu statistik inferensi dan model nonlinear programming, khususnya quadratic programming. Statistik inferensi digunakan untuk mendekati nilai parameter model yang digunakan sedangkan quadratic programming merupakan model permasalahan yang akan diselesaikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penetapan selisih harga antara traditional channel dan direct channel perlu mempertimbangkan kondisi penerimaan konsumen terhadap direct channel dan konsumen cenderung lebih sensitif terhadap harga dibandingkan terhadap lead time direct channel. Kata kunci: dual-channel supply-chain, preferensi konsumen, quadratic programming, statistik inferensi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Erwin Widodo,ST.M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous