Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analysis Peranan Penerimaan Pelanggan terhadap Online Channel dalam Penetapan Harga Antar Channel dalam Dual-Channel Supply Chain
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analysis Peranan Penerimaan Pelanggan terhadap Online Channel dalam Penetapan Harga Antar Channel dalam Dual-Channel Supply Chain
Edition
Call Number 2013/II/60
ISBN/ISSN
Author(s) Nadia, Kanya Suhita
Subject(s) Dual-channel Supply Chain
Quadratic Progrmming
Classification 658.7 Nad a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Dual Channel Supply Chain, quadratic programming, inspeksi, pricing 
Specific Detail Info Semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia menyebabkan banyak bermunculannya toko online (online channel) disamping menjual melalui offline channel secara simultan yang disebut dengan Dual Channel Supply Chain (DCSC). Tidak adanya kegiatan inspeksi dalam membeli barang melalui online menimbulkan adanya nilai penerimaan pelanggan terhadap online channel. Penetapan harga yang tidak mempertimbangkan variabel ini menyebabkan keuntungan masing-masing channel dan keuntungan sistem secara keseluruhan juga menjadi belum optimal. Penelitian ini menawarkan penentuan harga dengan mempertimbangkan faktor rasio penerimaan pelanggan terhadap online channel relatif terhadap offline channel yang diwakili dengan 3 jenis produk berbeda untuk menggambarkan spektrum pengamatan low level, middle level dan high level. Penelitian ini diawali dengan melakukan pengambilan data pasangan harga jual baik di offline channel maupun harga di online channel pada masing-masing spektrum untuk menentukan rasio penerimaan pelanggan terhadap online channel relatif terhadap offline channel. Pasangan harga tersebut diuji dengan menggunakan uji data berpasangan (paired-t) dan analisis variansi (ANOVA). Penentuan rasio penerimaan pelanggan terhadap online channel dilakukan dengan metode optimasi yaitu quadratic programming. Dari hasil percobaan numerik yang dilakukan, terlihat bahwa model penentuan rasio penerimaan pelanggan terhadap online channel relatif terhadap offline channel dapat memberikan kebijakan penentuan harga yang lebih baik dan memberikan keuntungan yang optimal. Kata kunci : Dual Channel Supply Chain, quadratic programming, inspeksi, pricing 
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Erwin Widodo,ST.M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous