Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Konsistensi Perilaku Pilihan Pelanggan Terhadap Penawaran Penjualan Tiket antara Penerbangan Layanan Penuh dan Penerbangan Biaya Rendah
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Konsistensi Perilaku Pilihan Pelanggan Terhadap Penawaran Penjualan Tiket antara Penerbangan Layanan Penuh dan Penerbangan Biaya Rendah
Edition
Call Number 2013/II/84
ISBN/ISSN
Author(s) Nofietasari, Syamsina Addani
Subject(s) Analitycal Hierarchy Process
Pairwise Comparison
Classification 658.403 Noe a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci: analitycal hierarchy process, pairwise comparison, discreet choice experiment, uji hipotesa non parametrik
Specific Detail Info Abstrak-Pada setiap maskapai penerbangan di Indonesia masa ini sudah banyak yang menerapkan kebijakan penjualan tiket untuk setiap pemesanan kursi pesawat. Beberapa aspek-aspek yang berhubungan dengan kebijakan penjualan tiket tersebut meliputi keinginan pelanggan, perhitungan arus kas, laba-rugi, serta aspek-aspek lainnya yang sekiranya berhubungan dengan kebijakan penjualan tiket. Salah satu aspek yang dinilai sangat mempengaruhi nilai jual pada pembelian tiket kursi pesawat adalah pada aspek keinginan pelanggan. Keinginan pelanggan dapat menentukan prospek penjualan tiket kursi pesawat yang nantinya dapat mempengaruhi profit pada maskapai penerbangan tersebut. Di dalam aspek keinginan pelanggan, terdapat Customer Behaviour dengan berbagai macam jenisnya. Customer Behaviour yang melekat pada diri setiap pelanggan mempunyai pandangan yang berbeda-beda dengan harapan yang juga berbeda-beda. Hal tersebut yang nantinya akan di analisis pada penelitian ini. Pengolahan data pada penelitian ini diawali dengan identifikasi nilai dengan menggunakan analitycal hierarchy process (pairwise comparison). Nilai yang dihasilkan dari identifikasi analitycal hierarchy process menghasilkan faktor pelayanan yang diberikan menjadi petimbangan tertinggi bagi pelanggan dengan nilai sebesar 0,42336. Setelah mengetahui nilai dari masing-masing faktor yang berpengaruh, dilakukan uji konsistensi pelanggan. Pada uji konsistensi pelanggan ini diperoleh kesimpulan bahwa konsistensi pelanggan dipengaruhi oleh dua kepentingan. Kepentingan tersebut meliputi kepentingan dinas dan kepentingan pribadi. Kata kunci: analitycal hierarchy process, pairwise comparison, discreet choice experiment, uji hipotesa non parametrik
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Ir. Ahmad Rusdiasnyah, M.Eng; Nugroho Priyo Negoro,ST,SE,MT
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous