Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Implementasi ISO 26000 dalam Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) di PT. Newmont Nusa Tenggara
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Implementasi ISO 26000 dalam Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) di PT. Newmont Nusa Tenggara
Edition
Call Number 2013/II/98
ISBN/ISSN
Author(s) Husni, Bazuni R.
Subject(s) Corporate Social Responsibility (CSR)
ISO 26000
Classification 658.568 Hus a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : CSR; ISO 26000; Triple Bottom Line; Social Development; Human Rights
Specific Detail Info Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk pengimplementasian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah banyak dilakukan oleh perusahaan. Berdasarkan konsep triple bottom line dimana pembangunan yang dilakukan harus memiliki keseimbangan pada tiga sudut pandang, yaitu profit (ekonomi), people (sosial), dan planet (lingkungan). Kehadiran ISO 26000 sebagai sebuah pedoman bagi perusahaan dalam melaksanakan praktek CSR perusahaan memberikan warna baru dalam definisi dan implementasi bentuk CSR, dimana dalam konsep people akan merujuk pada konsep social development dan human rights yang tidak hanya menyangkut kesejahteraan ekonomi masyarakat (seperti pemberian modal usaha dan pelatihan keterampilan kerja), tetapi lebih jauh akan banyak bersentuhan dengan kesejahteraan sosial (seperti pemberian jaminan sosial, penguatan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan, penguatan kapasitas lembaga-lembaga sosial, dan kearifan lokal). Sebagai sebuah pedoman standar yang masih tergolong baru, tentunya bentuk aplikasi dari penerapan ISO 26000 pada masing-masing perusahaan berbeda-beda. Salah satu perusahaan yang telah menerapkan konsep ISO 26000 dalam melaksanakan kegiatan CSR perusahaan adalah PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT). PT. NNT telah memiliki konsep dan implementasi yang cukup lengkap dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaan. Penerapan konsep ISO 26000 yang masih baru dalam pelaksanaan CSR di PT. NNT menyebabkan masih perlunya dilakukan perbaikan dari berbagai sisi permasalahan di perusahaan dan evaluasi pada penerapan konsep ISO 26000 dalam praktek CSR di perusahaan tersebut. Sehingga, penelitian ini nantinya akan menganalisis implementasi ISO 26000 yang diterapkan selama ini dalam melakukan praktek CSR perusahaan dan kemudian akan memberikan rekomendasi ide perbaikan implementasi ISO 26000 agar dapat diterapkan pada PT. Newmont Nusa Tenggara. Kata Kunci : CSR; ISO 26000; Triple Bottom Line; Social Development; Human Rights
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Udisubakti Ciptomulyono,M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous