Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Studi Empiris Persepsi Konsumen terhadap Pembelian Perpanjangan Garansi pada Laptop
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Studi Empiris Persepsi Konsumen terhadap Pembelian Perpanjangan Garansi pada Laptop
Edition
Call Number 2013/23
ISBN/ISSN
Author(s) Ridhani, Ulia
Subject(s) Descriptive Analysis
Extended Warranty
Classification 658.56 Rid s
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci: Analisis deskriptif, Laptop, perpanjangan garansi, responden TB, responden TTB, t test, korelasi Pearson.
Specific Detail Info Garansi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari banyak produsen dan dijadikan sebagai strategi pemasaran oleh pengecer. Selain itu, hampir semua konsumen yang telah membeli laptop dalam beberapa tahun terakhir telah diberi kesempatan untuk membeli perpanjangan garansi oleh produsen. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas bagaimana persepsi konsumen terhadap pembelian perpanjangan garansi laptop. Enam faktor dikembangkan dalam penelitian berdasarkan penelitian sebelumnya yaitu proporsi harga perpanjangan garansi, spesifikasi perpanjangan garansi, ketersediaan service provider, karakteristik konsumen, reputasi perusahaan pembuat merek, dan keuntungan perpanjangan garansi. Penyebaran kuesioner dilakukan di wilayah Surabaya. Responden dibagi menjadi dua kateori yaitu responden yang tahu tetapi tidak membeli perpanjangan garansi (TTB) dan responden yang tahu serta membeli perpanjangan garansi (TB) dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 401 untuk TTB dan 167 untuk responden TB. Pendekatan analisis deskriptif digunakan untuk menilai persepsi konsumen. Uji t test dan korelasi Pearson dikembangkan untuk menilai ada tidaknya hubungan antara demografi responden dengan faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor utama yang menjadi pertimbangan pembelian perpanjangan garansi baik responden TTB maupun TB adalah keuntungan perpanjangan garansi dengan indikator peace of mind. Kata kunci: Analisis deskriptif, Laptop, perpanjangan garansi, responden TB, responden TTB, t test, korelasi Pearson.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Maria Anityasari, ST,ME.Ph.D; Iwan Vanany, ST, MT,Ph.D
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous