Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Strategi Value Innovation dengan Menggunakan Balanced Scorecard (Studi kasus Excelso Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Strategi Value Innovation dengan Menggunakan Balanced Scorecard (Studi kasus Excelso Surabaya)
Edition
Call Number 2013/39
ISBN/ISSN
Author(s) Prasetyowati, Erwin
Subject(s) Value Innovation
alanced Scorecard
Classification 658.402 1 Pra p
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Red Ocean, Value Innovation, Balanced Scorecard (BSC) dan Decision Making and Trial Evaluation Laboratory (DEMATEL)
Specific Detail Info Persaingan bisnis coffee shop di Indonesia dewasa ini semakin berkembang pesat. Namun diferensiasi dan inovasi produk kurang dikembangkan sehingga antara pelaku bisnis menghasilkan produk dan layanan yang hampir sama dan persaingan menjadi red ocean. Model strategi yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah value innovation dalam Blue Ocean Strategy yang kendali implementasinya menggunakan metode Balanced Scorecard. Hasil integrasi ini diharapkan akan menjadi pedoman implementasi bisnis dengan hasil pencapaian yang terukur dan komprehensif. Model ini diimplementasikan dalam Excelso, strategi yang disusun dalam Blue Ocean Strategy dipetakan ke dalam empat prespektif BSC. Hasilnya akan dilanjutkan dengan menyusun Strategy Map yang dikontruksi menggunakan DEMATEL dan mengendalikan pencapaiannya dengan menetapkan KPI. DEMATEL digunakan untuk mengvisualisaikan hubungan kausal antara sasaran strategi dan mengidentifikasi faktor-faktor utama dan berpengaruh penting untuk meningkatkan kinerja Excelso. Dari peta strategi yang dibangun, keuangan perusahaan memegang peran sentral sebagai sasaran strategi yang paling berpengaruh dan dipengaruhi dalam 12 sasaran strategi yang ditetapkan. Kata kunci : Red Ocean, Value Innovation, Balanced Scorecard (BSC) dan Decision Making and Trial Evaluation Laboratory (DEMATEL)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Patdono Suwigjo,M.Eng; Naning Aranti Wessiani, ST, MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous