Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Pengaruh Intensitas Marketing Terhadap Profitabilitas Dual-Channel Supply Chain
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Pengaruh Intensitas Marketing Terhadap Profitabilitas Dual-Channel Supply Chain
Edition
Call Number 2014/I/11
ISBN/ISSN
Author(s) Ismantia, Karina Rizky
Subject(s) Dual-channel Supply Chain
Classification 658.812 I Ism a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Dual-Channel Supply Chain, Advertisement
Specific Detail Info Seiring dengan perkembangan teknologi yang saat ini ditandai dengan munculnya jaringan internet membuka peluang baru pada sistem distribusi penjualan yaitu dengan penjualan secara online disamping penjualan di toko. Dua jalur distribusi penjualan yang ada pada saat ini tersebut lebih dikenal dengan istilah dual-channel supply chain (DCSC). Dengan adanya sistem baru ini perusahaan dapat meningkatkan penjualan karena adanya penambahan jalur distribusi online. Adanya jalur distribusi online dapat menjangkau konsumen yang tidak dapat dijangkau oleh toko. Salah satu faktor yang berpengaruh pada upaya peningkatan penjualan tersebut adalah intensitas marketing. Intensitas marketing yang dilakukan pada penelitian ini hanya meliputi periklanan melalui media cetak dan elektronik. Intensitas marketing digambarkan dengan besarnya biaya periklanan yang dikeluarkan. Terdapat proporsi biaya iklan untuk media cetak karena biaya periklanan ini tidak hanya ditanggung oleh central warehouse namun sebagian ditanggung oleh retail sebagai offline channel. Faktor tersebutlah yang menjadi fokusan pada penelitian ini yang digunakan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh intensitas marketing terhadap profitabilitas perusahaan yang menganut sistem dual-channel supply chain. Algoritma sequential quadratic programming digunakan dalam melakukan proses optimasi dalam penelitian ini yaitu untuk menentukan optimasi harga serta profit pada sistem. Kata Kunci: Dual-channel supply chain, periklanan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Erwin Widodo,ST.M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous