Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Perbandingan Website Inkubator Bisnis (Studi kasus : 20 Perguruan Tinggi dalam Pembinaan Kementerian Koperasi dan UMKM)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Perbandingan Website Inkubator Bisnis (Studi kasus : 20 Perguruan Tinggi dalam Pembinaan Kementerian Koperasi dan UMKM)
Edition
Call Number 2014/II/19
ISBN/ISSN
Author(s) Sarah
Subject(s) Content analysis
Incubator Website
Classification 006.7 Sar a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Analisis Konten, Website Inkubator, QFD
Specific Detail Info Pada tahun 2013, ITS mendapat kepercayaan untuk melanjutkan Program IB (Inkubator Bisnis) tahun 2012 dari Kementerian Koperasi dan UKM Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha. Program IB Perguruan Tinggi Tahun 2013 merupakan program pendampingan UKM tenant melalui IB di 20 Perguruan Tinggi yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Deputi Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha No.05/Kep/Dep.6/I/2013. Sebagian besar Pusat IB Perguruan Tinggi dalam Program IB Perguruan Tinggi tahun 2013 memiliki situs website sebagai sumber informasi dan media promosi dari produk UKM tenantnya. Dari data jumlah komponen website IB Perguruan Tinggi eksisting, ITS menempati posisi terendah dengan prosentase 12%. Website IB ITS eksisting hanya memiliki 11 komponen konten website dari keseluruhan 91 komponen konten website hasil obervasi yang dilakukan terhadap website IB Perguruan Tinggi eksisting dan jurnal referensi. Menanggapi hal tersebut, pengelola dan pendamping Inkubator ITS berkeinginan untuk memperbaiki website Inkubator Industri ITS eksisting agar menjadi website yang informatif. Untuk menciptakan rancangan rekomendasi website yang tepat sasaran dan kompetitif, digunakan metode QFD (Quality Function Deployment). QFD dapat memenuhi sebanyak mungkin kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk itu, penelitian ini betujuan mendapat VOC (Voice of Customer), respon teknis dan rekomendasi perbaikan dan pengembangan komponen konten website Inkubator Industri ITS. Dari hasil pengolahan data didapat VOC berupa atribut dan perwujudannya yaitu respon teknis. Didapat 58 atribut yang merupakan rekomendasi komponen konten website hasil identifikasi dari kategori dalam strategi marketing communication mix. Kemudian didapat 10 respon teknis berupa halaman rekomendasi website Inkubator Industri ITS, yaitu beranda, tentang kami, inkubator bisnis, agenda, galeri, artikel bisnis, berita, & kegiatan, tenant, produk tenant, dan kontak.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Yudha Prsetyawan, ST,M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous