Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Applcation Of Technology Assessment In Aluminum Box Production Unit Using Technometric and ANP Approach (Case Study: PT. X )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Applcation Of Technology Assessment In Aluminum Box Production Unit Using Technometric and ANP Approach (Case Study: PT. X )
Edition
Call Number 2014/II/45
ISBN/ISSN
Author(s) Amano, Arya Satya
Subject(s) AHP
ANP
Carrosserie
Classification 658.403 Ama a
Series Title
GMD Kaset Audio
Language Inggris
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI - ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Keywords: AHP, ANP, Carrosserie, DEMATEL, Technometric
Specific Detail Info Teknologi merupakan aspek yang penting pada perkembangan Industri. Perkembangan teknologi juga berhasil memberi keuntungan signifikan bagi sebuah perusahaan. PT. X adalah perusahaan karoseri yang telah berdiri sejak tahun 1980-an. Walaupun kebanyaknya karoseri yang di gunakan di Indonesia adalah buatan lokal, PT. X masih harus menghadapi kompetisi tidak hanya dari perusahaan lokal akan tetapi juga dengan perusahaan international. Untuk itu sangat penting bagi PT. X untuk merumuskan rencana perbaikan dengan menemukan gap teknologi. Dengan menggunakan pendekatan teknometrik, PT. X berhasil mengukur aspek teknologi yang di bandingkan dengan keadaan state-of-the-art. Terdapat 4 aspek, yaitu Technoware, Humanware, Infoware, dan Orgaware. ANP di gunakan untuk mengukur 4 aspek dari sudut pandang expert perusahaan, dan menghasilkan Technology Contribution Coefficient. Hasilnya adalah Technoware 0.797, Humanware 0.979, Infoware 0.792, Orgaware 0.433. Orgaware dipilih sebagai fokus perumusan perbaikan karena nilainya yang terkecil. Dari kriteria yang telah dirumuskan, di dapatkan 3 alternatif perbaikan yaitu Adopsi Sistem Informasi Perusahaan, Sistem Manajemen Pemeliharaan, dan Pembuatan Departemen R&D. AHP digunakan untuk me-rangking alternatif dan berhasil memilih Adopsi Sistem Informasi sebagai rencana perbaikan pilihan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof.Dr.Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous