Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penyusunan Strategi Pemasaran Berdasarkan Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Segar (Studi Kasus : Proyek Penelitian Eco Urban Farming Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penyusunan Strategi Pemasaran Berdasarkan Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Segar (Studi Kasus : Proyek Penelitian Eco Urban Farming Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya )
Edition
Call Number 2014/II/46
ISBN/ISSN
Author(s) Kurniasari, Hanifah
Subject(s) Marketing Strategic
CONSUMER BEHAVIOR
Voice of Customer
Classification 658.843 2 Kur p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI - ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Strategi Pemasaran, Voice of Customer, Quality Function Deployment
Specific Detail Info Kesadaran konsumen terhadap kesehatan dan lingkungan telah meningkat secara dramatis dalam tiga dekade terakhir. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berlokasi di Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memperhatikan hal tersebut, yaitu dengan adanya Proyek Penelitian Eco Urban Farming ITS Surabaya. Sejak berdirinya proyek tersebut pada Agustus 2013 kondisi masyarakat di sekitar Kampus ITS dirasa belum mencerminkan budaya hidup sehat. Pernyataan tersebut didasarkan pada permintaan sayuran organik ITS yang masih sedikit. Masalah pokok yang menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku konsumen dalam pembelian sayuran segar dan atribut apakah yang paling dipentingkan konsumen dalam pembelian sayuran segar. Serta bagaimana konsep pemasaran sayuran organik ITS berdasarkan perilaku konsumen dalam pembelian sayuran segar. Metode yang digunakan adalah voice of customer dan quality function deployment. Diperoleh hasil bahwa sebagian besar konsumen sering berbelanja di pasar tradisional yaitu pasar Keputih, pada pagi hari dan hampir setiap hari dengan jumlah belanja sekitar 1-2 pack. Sayuran organik belum menjadi tujuan utama dikarenakan sulit ditemui dan harga yang terlalu mahal. Terdapat 11 atribut yang diutamakan dalam pembelian sayuran organik dan terdapat beberapa konsep pemasaran yang disarankan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous