Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Knowledge Loss Risk Assessment dan Risk Mitigation pada Departement Produksi Bahan Baku dan Departemen Produksi Terak PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Knowledge Loss Risk Assessment dan Risk Mitigation pada Departement Produksi Bahan Baku dan Departemen Produksi Terak PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.
Edition
Call Number 2014/II/78
ISBN/ISSN
Author(s) Putri, Chikita Maulidya Pramono
Subject(s) KNOWLEDGE MANAGEMENT
Dashboard Knowledge Loss Risk Assessment
Risk Mitigation
Classification 658.404 Put k
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata Kunci: Dashboard Knowledge Loss Risk Assessment, Knowledge, Knowledge Loss Risk Assessment, Knowledge Management, Mitigasi Risiko
Specific Detail Info PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu perusahaan persemenan nasional terbesar di Indonesia. Dengan meningkatnya produksi semen, inovasi menjadi komponen penting pada perusahaan untuk meningkatkan keunggulan dan menjaga sustainability. Selain itu, munculnya inovasi bergantung pada knowledge, kemampuan, dan komitmen karyawan sebagai sumber daya manusia di perusahaan karena komponen tersebut merupakan komponen utama dalam value-creation process. Knowledge merupakan salah satu aset intangible yang cukup penting untuk mencapai competitive advantage secara berkelanjutan. Adanya karyawan yang pensiun, keluar, berpindah jabatan pada tiap tahunnya, maupun kriteria knowledge management yang tidak efektif, dapat menjadi risiko kehilangan knowledge pada perusahaan. Sehingga, setelah teridentifikasinya knowledge kritis pada PT. Semen Indonesia, maka perlu dilakukan Knowledge Loss Risk Assessment (KLRA) yang merupakan metode penilaian knowledge untuk mengidentifikasi knowledge kritis apa saja yang berisiko hilang pada perusahaan. Kriteria KLRA berdasarkan pada masa kerja karyawan, kompetensi, dan tingkat kekritisan knowledge. Output dari penelitian ini adalah knowledge loss risk map, mitigasi knowledge kritis yang berisiko hilang, dan dashboard knowledge loss risk assessment. Dengan output tersebut, perusahaan dapat mencegah terjadinya kehilangan knowledge pada perusahaan sehingga tidak berdampak pada proses bisnis perusahaan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Naning Aranti Wessiani,ST,MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous